Pemko Pariaman berikan bantuan ke Kabupaten Solok Selatan

Wako  Genius Umar Menyerahkan Bantuan Kepada Masyarakat Solok Selatan.

SOLOK SELATAN-- Walikota Pariaman, Genius Umar  dan Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin serahkan bantuan dari Pemerintah Kota Pariaman yang dikumpulkan dari sumbangan para ASN dan masyarakat Kota Pariaman kepada Pemerintah Kabupaten Solok Selatan yang diterima oleh Asisten I Pemkab Solok Selatan, Fidel Efendi dan jajaran di kantor Bupati Solok Selatan, Selasa (14/1/2019).

Rombongan yang berangkat pagi dari Kota Pariaman, sampai di kantor bupati solok selatan tepat jam 2 siang. Bantuan yang diserahkan berupa beras 250 kg, mie instan 20 dus, selimut 50 helai serta uang tunai 30 juta rupiah.

Genius Umar mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan ini nilainya memang tidak seberapa, tetapi hal ini menunjukkan kepedulian dari pemerintah kota pariaman kepada saudara kita di Pemkab Solok Selatan yang tertimpa musibah banjir bandang beberapa waktu lalu.

"Sebagai sesama warga minang, kami juga turut merasakan apa yang saudara kami rasakan di solok selatan ini, karena itu kami mengajak rombongan dari kota pariaman untuk mengantarkan sedikit bantuan kesini,"ujarnya.

"Sebelumnya kami mengucapkan rasa duka kepada saudara kami di solok selatan, karena kita juga sama sama daerah rawan bencana, untuk itu kita berharap agar daerah kita kedepan terhindar dari bencana", ungkapnya.
"Semoga sedikit bantuan yang kami berikan bisa sedikit membantu saudara kami yang ada di solok selatan ini,"tutupnya.

Penyerahan bantuan ini secara simbolis diterima oleh Asisten I Pemkab Solok Selatan, Fidel Efendi. Ia mengatakan bahwa
Solok Selatan yang dikenal dengan jargon Seribu rumah gadang ini menyambut baik bantuan dari Pemko Pariaman ini.

Banjir Bandang yang menimpa Solok Selatan sejak November sampai Desember 2019, menyebabkan 74 rumah rusak parah dan tidak bisa ditempati lagi, dan harus direlokasi serta menyebabkan  4 orang meninggal dunia.

"Kita berharap bantuan ini dapat menjalin tali silaturrahmi antara Kabupaten Solok Selatan dengan Kota Pariaman," ujarnya.

ikut dalam rombongan kota pariaman Waka Polres Pariaman, Asisten II,  Inspektur Kota Pariaman, beberapa  Kepala Dinas di Pemko Pariaman seperti Kadis Sosial, Kepala BPBD, Kepala Kesbangpol, Camat Pariaman Selatan dan jajaran Pemko pariaman.

Harsyi Warsilah
Diberdayakan oleh Blogger.