-->
  • Jelajahi

    Copyright © Bangun Piaman.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Untuk Pengelolaan Masjid Terapung, Pemko Pariaman Studi Tiru Ke Masjid Paripurna Pekanbaru

    Redaksi
    Kamis, 30 Januari 2020, 11.42.00 WIB Last Updated 2020-01-30T04:43:10Z
    Pemko Pariaman Yang Diwakili Kepala Dinas Kominfo Hendri Memimpin Rombongan Pemko ke Masjid Paripurna Pekanbaru, Rabu 29 Januari 2020. Fhoto : MC Kota Pariaman

    PEKANBARU---Pemerintah Kota Pariaman yang dipimpin Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman Hendri melaksanakan Studi Komperatif (Study Tiru)  ke Masjid Paripurna, Kota Pekanbaru, Rabu (29/01/2020)

    Rombongan terdiri Kakan Kemenag Kota Pariaman Muhammad Nur, Kabag Kesra Setdako Pariaman Syamsuardi,  Kasi Agama Hasan Basri dan staf.

    Hendri mengatakan bahwa tujuan dari kunjungan ini, adalah untuk mempelajari Sistem Pengelolaan Mesjid Paripurna di Kota Pekanbaru, dimana Kota Pariaman juga akan menerapkanya di Mesjid Terapung, yang sedang dibuat di Pantai Pauh.

    Mesjid paripurna Pekanbaru ini merupakan program percontohan pengelolaan mesjid yang terbaik, mulai dari segi idarah (manajemen), imarah (keoobvv masyarakat kegiatan memakmurkan)

    " Kemudian riayah (pemeliharaan dan pengadaan fasilitas), yang nantinya akan kita terapkan juga di Kota Pariaman," kata Hendri, diterima di gedung pertemuan MUI kota Pekanbaru, yang berlokasi di komplek Masjid Paripurna Kota Pekanbaru.

    Hendri menyebutkan, Kota Pariaman mempunyai visi Pariaman Kota Wisata, Perdagangan, Jasa Yang Religius Dan Berbudaya, dan untuk itu, Pemko Pariaman saat ini sangat gencar dalam mempromosikan wisatanya.

    Mengingat visi misi tersebut, maka Kota Pariaman disamping menghadirkan destinasi wisata yang unggul.

    Juga akan dibarengi dengan pembinaan keagaman yang baik untuk memperkokoh aqidah masyarakat Kota Pariaman melalui pembinaan dan memakmurkan masjid.

    "Melalui kunjungan ini, kita menginginkan bagaimana Program Masjid Paripurna Pekanbaru ini, dapat  diterapkan di Kota Pariaman nantinya," tutupnya.

    (rel/Harsy Warsilah)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini