BPBD Kota Pariaman Himbau Masyarakat Hindari Kerumunan, Cegah Meluas Covid-12

Kepala BPBD Pariaman Bersama Kadis Kominfo Hendri Dalam Jumpa Pers. Fhoto : MC

PARIAMAN----Sampai saat ini virus corona (covid 19) masih menjadi masalah  terbesar di dunia yang perlu ditindak lanjuti dengan segera.

Semakin hari wabah ini semakin meluas menyebar ke ke negara-negara di dunia, ibukota, provinsi, bahkan ke tingkat kabupaten dan kota .

“Menyikapi hal itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pariaman sampaikan bahwa, semenjak BPBD mendengar covid 19 ini sudah menjadi ancaman bagi masyarakat banyak, kami dari BPBD sudah bersiap siaga dengan ancaman ini seandainya nanti datang ke kota pariaman,” ujar Kalaksa BPBD Kota Pariaman Azman dalam wawancaranya seusai hadiri jumpa pers yang di gelar Diskominfo kota pariaman di ruangan media center kominfo Kamis (26/3).

Berbagai persiapan sudah kami lakukan, seperti membuat gugus tugas dari ancaman covid 19 ini, untuk semua OPD dan Instansi vertikal terbaik.

Dengan dibagikannya SK gugus tugas ini kepada mereka berarti kita telah tergabung dalam tim gugus tugas kota pariaman untuk melakukan pembersihan dan pencegahan dari datangnya ancaman covid 19 ini.

Untuk kegiatan, BPBD Kota Pariaman beserta tim sudah banyak melakukan action pencegahan  penyebar luasan virus corona ini, yaitu dengan mengadakan penyemprotan desinvektan ke kantor-kantor yang ada di kota pariaman

Seperti Balaikota, Polres, Dandim, Lapas, juga mesjid-mesjid dan mushalla, serta tempat-tempat wisata yang ada di kota pariaman, dan kami juga telah membagi-bagikan masker untuk masyarakat agar bisa dipergunakan seefektif mungkin dalam pemakaiannya.

Sampai saat ini kurang lebih 70% BPBD dan Tim sudah melakukan action terlebih dahulu, terhadap kesiap siagaan wabah ini. Dengan adanya pembersihan dan penyemprotan ancaman dari covid 19 ini dapat meminimalisir terjadinya penularan kepada warga.

Azman menghimbau kepada masyarakat agar mau  mentaati peraturan yang telah ada, Semoga dikota pariaman tidak ada anak-anak atau orang tua yang  posisit terjangkit virus corona ini.

Kemudian hindari untuk berkerumun ditempat-tempat yang mengundang banyak orang datang, ayo  cegah covid 19 dengan memperbanyak istigfar dan melakukan sholat kemesjid atau mushalla agar kita senantiasa dilindungi dan beri kesehatan oleh Allah SWT tutup Azman mengakhiri wawancaranya. (Desi/Harsy)
Diberdayakan oleh Blogger.