-->
  • Jelajahi

    Copyright © Bangun Piaman.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Cegah Meluasnya Covid-19, Pemkab Padang Pariaman Akan Semprotkan 1 Ton Disinpektan Pada Fasilitas Umum

    Redaksi
    Kamis, 26 Maret 2020, 12.23.00 WIB Last Updated 2020-03-26T05:23:39Z
    Apel Sebel Penyemprotan Disinfektan. Fhoto : Humas

    PADANG PARIAMAN---Pembukaan penyemprotan disinfektan di kabupaten Padang Pariaman dimulai dengan Apel Persiapan Pasukan Gabungan Penyemprotan dari Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19.

    Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor BPBD Kab. Padang Pariaman, hari Kamis, (26/03/2020).

    Tim penyemprot nantinya akan dibagi 2 tim. Tim A ke Kecamatan  Sungai Limau dan Tim B ke Kecamatan 2x11 Enam Lingkung untuk menyemprot fasilitas umum seperti  Mesjid, kantor pelayanan umum, fasilitas umum dan Pasar Nagari. Tim penyemprotan terdiri dari TNI, BPBD, Polri, TAGANA, PMI, Pol-PP.

    Dandim 0308/Pariaman yang di percaya sebagai pimpinan Apel dalam sambutannya meminta masyarakat tetap tenang,  kalau ada gejala,  laporkan. Tetap di rumah. Biarkan kami bekerja.

    Sekretaris Daerah Jonpriardi dalam sambutan mengatakan Desinfektan yang disediakan Dinkes merupakan cairan witol.

    Dengan tujuan bisa membunuh virus yang menempel pada benda dan berharap petugas dapat bekerja dengan hati-hati patuhi SOP yang Telah disediakan Dinas kesehatan.

    Sementara itu Kadis Kesehatan Yutriadi Rifai menambahkan Pemerintah Padang Pariaman akan berupaya untuk terus meningkatkan pencegahan daripada mengobati, sehingga kepada masyarakat untuk dapat mengikuti himbauan yang dikeluarkan Pemerintah

    Kalaksa BPBD Budi Mulya dalam laporannya menyebutkan, pada hari pertama ini Tim yang diturunkan sebanyak 30 orang relawan, peralatan yang digunakan 10 buah teng,  5 buah dirigen dengan total cairan sebanyak 150 liter.

    " Kendaraan yang dioperasionalkan sebanyak 10 kendaraan roda empat. Insya Allahh kegiatan ini akan berlangsung selama 7 hari berturut-turut dengan wilayah berbeda-beda. Disinfektan yang disiapkan sebanyak 1 ton cairan," ungkap Budi mengakhiri. (rel/Wis)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini