Kepala Inspektorat Hendra Aswara Tinjau Pelaksanaan Pembangunan Jembatan Sikabu


LUBUK ALUNG---Inspektorat Padang Pariaman meninjau pelaksanaan pengerjaan pembangunan jembatan Sikabu/Kayu Gadang Lubuk Alung.

Peninjauan lapangan sebagai tindaklanjut pendampingan Aparat Pengawasan Internal Pemerintah dalam pendampingan kegiatan infrastruktur.

 Inspektur Hendra Aswara juga memimpin rapat bersama Pelaksana, Pengawas, Dinas PUPR, BPBD dan Tim Probity Audit dari Inspektorat.

Inspektur Hendra Aswara memimpin rapat bersama rapat bersama Pelaksana, Pengawas, Dinas PUPR, BPBD di lokasi pembanguna jembatan sikabu, Lubuk Alung, Kamis (14/5/2020)

“Alhamdulillah,berdasarkan laporan konsultan pengawas saat ini pembangunan jembatan sikabu sedang proses pengeboran dan pembongkaran jembatan yang lama. Kita apresiasi progress hingga saat ini” kata Hendra di Lubuk Alung, Kamis (14/5).

Hendra juga mengingatkan bahwa proses pembangunan dimasa pendemi Covid-19 harus sesuai protocol kesehatan. Artinya, akses keluar masuk masyarakat ke lokasi proyek harus dibatasi dan seluruh pekerja wajib pakai masker. 

Jembatan Sikabu Lubuk Alung, lanjut hendra, sangat vital bagi masyarakat, dimana merupakan akses masuk ke Stadion Utama sebagai lokasi pembukaan MTW Nasional pada akhir tahun ini. Dukungan seluruh stakeholders dan masyarakat sangat menentukan kelancaran pembangunan yang ditargetkna selesai pada bulan November mendatang. 

“Insha Allah, kami bersama OPD terkait setiap kamis meninjau lokasi pembangunan dan meilai progress pelaksanaan” kata Mantan Kadis Perizinan itu.

Sementara Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Yendri mengatakan pembangunan jembatan sikabu bersumber dari dana hibah BNPB sebesar 25 Milyar. Yendri berharap rekomendasi rapat bersama Inspektorat dapat dijalankan oleh seluruh pihak terkait. ( RHPP)

Diberdayakan oleh Blogger.