Wakapolda Sumbar Kukuhkan Pokdar Kamtibmas Wilayah II Sumbar

 


PARIAMAN ---  Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto mengukuhkan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Wilayah II yang terdiri dari Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman dan Kabupaten Agam bertempat di Aula Balaikota Pariaman (28/9/2020).


Pada kesempatan itu, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto mengungkapkan bahwa pengukungan Pokdar Kamtibmas ini dalam upaya untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif untuk memberikan pelayanan maksimal serta dapat menyelesaikan masalah ditengah masyarakat.


“ Dengan terbentuknya Pokdar Kamtibmas Sumbar, kehadirannya dapat memberikan manfaat di tengah-tengah masyarakat. Terutama dalam mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memahami, mengindentifikasi akar masalah dan pemecahan masalah melalui Alternative Dispute Resolution (ADR) dengan mengedepankan kearifan lokal “, ungkapnya.


Pokdar Kamtibmas diharapkan dapat memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang permasalahan kamtibmas mulai dari potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata. Serta sosialisasi tentang peraturan perundang – undangan lainnya.


Pengukuhan juga dihadiri oleh Plt. Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Ketua DPRD Kota Pariaman, Kapolres Pariaman, Kapolres Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Agam serta Forkopimda masing-masing daerah. Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin. ( KL)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.