BPK lakukan Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemkab Padang Pariaman, Bupati Ali Mukhni Ingatkan OPD Kooperatif

 

Bupati Ali Mukhni Ketika Menerima Tim BPK di ruang Kerjanya. Fhoto : Humas

PARIT MALINTANG---Terhitung mulai hari ini, 01 Februari 2021, BPK Perwakilan Sumbar melaksanakan Entry Briefing atau pemeriksaan pendahuluan internal terhadap  laporan keuangan pemda Padang Pariaman tahun 2020.


Demikian laporan yang diterima Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni saat menerima 4 orang pegawai dari perwakilan BPK di ruang kerjanya, Senin (01/02/2021),  di Parit Malintang, setelah sebelumnya mencanangkan vaksinasi covid serentak.


"Saya berharap selama pemeriksaan laporan keuangan nanti, seluruh kepala OPD agar kooperatif memenuhi permintaan tim atas berbagai dokumen yang diperlukan," harapnya. 


Bupati juga menghimbau agar selama pemeriksaan, kepala OPD tetap berada di dalam daerah jangan melaksanakan dinas luar dulu, sehingga segala hasil pemeriksaan cepat ditindaklanjuti dan mampu mempertahankan predikat yang sudah 7 x diperoleh.


"Semoga, tahun ini kita tetap memperoleh predikat WTP, dan tetap optimis bertahan di predikat tersebut, jangan sampai WDP bahkan disclaimer," tegas Bupati.


Sementara itu Inspektur Hendra Aswara yang mendampingi Bupati juga menegaskan bahwa Inspektorat akan berusaha keras untuk terus mendampingi dan mengingatkan seluruh OPD dalam penyusunan laporan keuangan instansinya masing-masing, meskipun sampai saat ini baru sedikit OPD yang memberi umpan balik.


" Sampai saat ini, baru 7  OPD yang menyelesaikan  dan menyerahkan laporan keuangan instansinya, sehingga kita tentu berharap semua OPD aktif dan minta bekerja sama dengan Inspektorat untuk menyusun laporan dan mendiskusikannya  dengan team review," ulasnya.


Team dari BPK sendiri akan bekerja sampai 35 hari ke depan denÄ£an area pemeriksaan mulai dari LKPD sampai  pemeriksaan  laporan belanja atau kegiatan 2020. (RHPP)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.