Real Fandi dan Fauzia Anisa Terpilih Menjadi Duta GenRe Pasbar 2021

 

Inilah Duta Genre Kabupaten Pasaman Barat Tahun 2021. Fhoto : Robi Irwan

PASAMAN BARAT- Dari sepuluh pasang Grand finalis pemilihan Duta GenRe Kabupaten Pasaman Barat 2021.


Real Fandi dan Fauzia Anisa berhasil terpilih sebagai juara pertama dalam acara Grand Final ajang tersebut Kamis ,(11/2/2021) di Aula Kantor Bupati Pasaman Barat.


Acara yang gelar oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Pasaman Barat tersebut dibuka oleh Bupati Pasaman Barat yang diwakili Sekretaris Daerah Pasbar Yudesri.


Kegiatan tersebut  dihadiri oleh Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat. Fatmawati, ST, M.Eng, Kepala DPPKBP3A Pasbar, Anna Rahmadia, Ketua DWP Pasbar, Emilia Yudesri, Organisasi Wanita Se-Pasbar, Forum GenRe, serta stakeholder terkait lainnya.


Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Barat Yudesri menyampaikan dalam rangka mencapai pembangunan jangka panjang nasional 2035-2045.


Diharapkan negara Indonesia memiliki generasi emas. Pemerintah harus mempersiapkan generasi muda yang akan memimpin di segala sektor di berbagai bidang yang ada baik di tingkat daerah, provinsi, maupun tingkat daerah. 


"Kita berharap melalui program ini kita bisa mencapai generasi emas dari bangsa ini yang bisa memimpin di segala sektor di berbagai bidang yang ada baik di tingkat daerah, provinsi, maupun tingkat daerah,"ucap Yudesri.


Selain itu, dikatakannya bahwa bangsa Indonesia bisa menjadi bangsa yang maju dan berkualitas jika tidak melakukan perbuatan terlarang, tidak menikah diusia muda dan selalu meningkatkan prestasi kreativitas.


Sementara itu, Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat, Fatmawati, ST, M.Eng, manyampaikan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga, dan lingkungan. Selain itu juga sebagai pelopor generasi muda untuk menghindari perilaku menyimpang.


Kepala DPPKBP3A Pasaman Barat, Anna Rahmadia, menjelaskan peserta yang mendaftar pada pemilihan Duta GenRe 2021 adalah sebanyak 117 orang, lulus seleksi administrasi sebanyak 106 orang dan setelah seleksi tes tertulis dan wawancara umum, dan publik speaking,  serta minat bakat akhirnya terpilih 20 finalis.


"Dari awal seleksi sampai Grand Final hari ini akhirnya terpilih 10 pasang grand finalis yang berasal dari setiap kecamatan yang ada. Grand finalis ini merupakan Siswa dan mahasiswa dari Kabupaten Pasaman barat. 


Adapun yang menjadi pemenang dalam pemilihan duta gendre 2021 adalah 

Juara 1 putra :  Real Fandi

Juara 1 putri : Fauzia Anisa Putri

Juara 2 putra: Zibran Allamahul Bayan

Juara 2 putri : Silvia Natalia

Juara 3 putra: Alief Dio Fahrezi

Juara 3 putri : Salsa Bila Lintang

Harapan 1 putra: Yayandi Saputra 

Harapan 1 putri : Dea Selviana

Harapan 2 putra: Fadilah Zikri

Harapan 2 putri : Ayu Praditha Ramadhani P


Duta GenRe terbaik akan mewakili Kabupaten Pasaman Barat dalam pemilihan Duta GenRe tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2021 yang akan dilaksanakan pada 3 April 2021.


(rel/Robi Irwan)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.