550 Kader Akan Diterjunkan Untuk Pendataan Keluarga di Padang Pariaman

dr.Aspinuddin Kepala DPPKB Padang Pariaman Memberikan Penjelasan Kepada Kabag Humas dan Protokol Anton Wira Tanjung, Terkait Pendataan Keluarga Tahun 2021. Fhoto : Humas


PARITMALINTANG---Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pemberdayaan Keluarga (DPPKB) Kabupaten Padang Pariaman akan menerjunkan sebanyak 550 orang petugas untuk melakukan pendataan keluarga yang akan dilaksanakan dari tanggal 1 April s/d 30 Mei 2021 mendatang.


" Kami mengharapkan kerja sama masyarakat untuk dapat memberikan data yang benar karena itu akan membantu program pembangunan akan kita canangkan kedepannya," kata Kepala DPPKB Kabupaten Padang Pariaman dr.Aspinuddin, Selasa (23/03/2021), di Media Centre Kantor Bupati,  Parit Malintang, pada Talkshow yang digelar Humas dan Prokoler Padang Pariaman 


Tema yang diangkat pada Talkshow tersebut, " Persiapan Pendataan Keluarga 2021 Serta Inovasi DPPKB Padang Pariaman Dalam Mewujudkan Keluarga Yang Berkualitas dan Sejahtera" 


Pendataan Keluarga Tahun 2021


Dr.H Aspiniddin mengatakan Pendataan Keluarga merupakan kegiatan strategis dalam program pembangunan Keluarga dan keluarga berencana. Ia juga menyampaikan tema baru yang diusung adalah " Berencana Itu Keren ".


Ia mengatakan, DPPKB memiliki salah satu program unggulan yakni (Sergan Kakab). Sergab Kakab  merupakan salah satu program unggulan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di segala sektor, untuk mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas dan berencana.


"Terakhir kali kita melakukan Sergab Kakab di Nagari Salibutan bersamaan dengan TMMD ke 110, kita melakukan kegiatan sergab kakab bersama dengan OPD terkait dan Baznas, " ulasnya.


Talkshow dengan Nara sumber Kepala DPPKB dr.Aspinuddin


Selain Sergab Kakab, DPPKB juga mempunyai beberapa Inovasi Program Unggulan lainnya yaitu, CAKAU (Cari akseptor,Alat kontrasepsi tersedia,Kualitas pelayanan meningkat,Atasi komplikasi, dan orang yang ingin ber KB tapi belom tahu informasi).


Bere-Bere (Bengkel Gendre), (Komprehensif, Online penyajian data Akurat, aplikasi penyajian data dan konsultasi yang dapat diakses masyarakat. ( Tim)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.