Walkot Genius Umar Buka Musrenbang RKPD Kota Pariaman Tahun 2022

 

Walikota Genius Umar Saat Membuka Musrenbang RKP Tahun 2022

Pewarta : Harsy Warsilah/Desi


PARIAMAN---Walikota Pariaman Genius Umar membuka secara langsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Pariaman untuk Tahun 2022 yang bertempat di Aula Balaikota Pariaman, Rabu (07/04/2021).


“Hari ini kita melaksanakan Musrenbang RKPD Kota Pariaman Tahun 2022. Ada 2 (dua) hal yang harus diperhatikan, pertama perencanaan berbasis masalah dan perencanaan berbasis Forecasting atau peramalan apa program yang dibuat telah disusun sesuai visi misi Kota pariaman dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2018 - 2023, “ ungkap Walikota Pariaman Genius Umar usai membuka Musrenbang.


Musrenbang RKPD merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Pemko Pariaman untuk program kerja tahun berikutnya, Perencanaan yang dilakukan meliputi  penyelesaikan masalah yang akan terjadi pada Tahun 2022. Ini bisa dilihat dari keadaan daerah pada Tahun 2021.


“Misalnya masalah stanting atau dampak pandemi covid yang masih dirasakan oleh masyarakat di Kota Pariaman. Termasuk program yang belkum dicapai oleh kepala daerah pada sisa waktu 2 (dua) tahun kedepan. Apapun bentuk program unggulan yang belum berjalan pada masa kepemimpinan Genius Umar dan Mardison Mahyuddin, harus menjadi acuan agar bisa terselasaikan selama 5 (lima) tahun bertugas, “ tambahnya.


Adapun tujuan lainnya pelaksanaan Musrenbang RKPD Tahun 2022 adalah menyepakakati permasalahan dan prioritas pembangunan daerah, menyepakati program, kegiatan, pagu indikatif, indikator dan target kinerja serta lokasi, penyelarasan program dan kegaiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan provinsi, klarivikasi program dan kegiatan yang merupakan kewenangan kota berdasarkan hasil Musrenbang Kecamatan dan aspirasi DPRD.  


Ia berharap semua peserta Musrenbang RKPD fokus dalam mengikuti Musrenbang ini, semua target dan sasaran bisa dikerjakan bersama sehingga mencapai hasil yang maksimal. Majunya sebuah kota tidak hanya berdasarkan pimpinan saja melainkan kerja sama Pimpinan, ASN dan tokoh masyarakat serta dukungan penuh dari masyakarat sendiri.


RKPD tahun 2022 yang mengusung tema Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Penguatan Sistem Kesehatan daerah dihadiri juga oleh Forkopimda, Seluruh Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kota Pariaman, Camat, Kepala Desa/lurah dan Tokoh Masyarakat.

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.