Panitia Pilwana Kudu Gantiang Resmi Tetapkan Nomor Urut Calon Wali Nagari -->

Panitia Pilwana Kudu Gantiang Resmi Tetapkan Nomor Urut Calon Wali Nagari

Selasa, 31 Agustus 2021, 20.53.00

 

Inilah Nomor Urut Calon Walinagari Kudu Gantiang

Kudu Gantiang.--- Tahapan pemilihan wali nagari serentak di Padang Pariaman  terus bergulir. Hari ini sudah memasuki tahap yang cukup krusial yaitu pegundian nomor urut. Sebanyak 29 nagari melaksanakan pemilihan dalam pilwana serentak ini, salah satunya Nagari Kudu Gantiang Kecamatan V Koto Timur.


Panitia Pilwana Nagari Kudu Gantiang telah melaksanakan pengundian nomor urut calon Wali Nagari Kudu Gantiang Selasa 31/8/2021 di aula kantor naharinya.


Acara dihadiri oleh seluruh Panitia Pilwana, panitia pemilihan kecamatan, PJ Wali Nagari, Ketua Bamus, Ketua Kerapatan Adat Nagari,beserta anggota, bhabinkamtibmas, babinsa, Ketua LPM, perwakilan satgas penanganan Covid-19 Nagari kudu gantiang, dan Pastinya ke-4 Calon wali nagari kudu gantiang


Ketua Panitia Pilwana Afrizul Dt. Majolelo dalam sambutannya mengatakan, sesuai Peraturan Bupati Padang Pariaman  Nomor 19 Tahun 2021 tentang tata cara pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian wali nagari, bahwa hari ini adalah tahapan pengundian nomor urut calon kepala desa yang nantinya akan dicantumkan pada surat suara.


Setelah masing masing calon wali Nagari mendapatkan nomor urutnya, akan ada aturan yg mengikat terkait seluruh kegiatan kampanyenya, maka oleh sebab itu diminta kepada seluruh calon wali Nagari untuk mempelajari tentang teknis pelaksanaan kampanye.


"Untuk kampanye kita harapkan kepada calon agar mempelajari teknis pelaksanaan agar terciptanya pemilihan yang damai," ujar Afrizul.


Afrizal mejelaskan pilwana kali ini diikuti oleh 4 putra terbaik Nagari Kudu Gantiang yang telah ditetapkan dan mendapatkan nomor urut dari Panitia Pemilihan Wali Nagari sebagai berikut:

Nomor Urut 1. 

Muhammad Yunin


Nomor Urut 2. 

Eka Ona Sitra,S.Sos I, M.IKom


Nomor Urut 3. 

Drs.Riduan AD


Nomor Urut 4.

Indra Sufri


Sementara itu senada dengan Ketua panitia pilwana dalam rapat pengundian calon Wali Nagari, Pj Wali Nagari kudu gantiang Oyon Afri.SE menyampaikan ajakannya kepada seluruh calon untuk selalu melaksanakan kampanye yang damai, bersih, dan tentram  yang sesuai dengan slogan Panitia pemilihan Wali Nagari kudu gantiang 'DARI KITO UNTUAK KITO'.


Oyon juga menyampaikan kepada seluruh calon untuk selalu mentaati protokol kesehatan COVID-19.


Di akhir acara Seluruh Lembaga yang hadir dan seluruh calon Wali Nagari menandatangani kesepakatan bersama yang berisikan tentang aturan yang disepakati bersama untuk seluruh calon Wali Nagari agar mendukung pelaksanaan pilwana yang kondusif dan tidak melanggar aturan yang berlaku untuk pemilihan Wali Nagari Kudu Gantiang tahun 2021. (Yahya/Chandra)

TerPopuler