Suhatri Bur sambut baik Program Marandang pembiayaan supermikro Bank Nagari -->

Suhatri Bur sambut baik Program Marandang pembiayaan supermikro Bank Nagari

Sabtu, 14 Agustus 2021, 11.45.00

 

Bupati Suhatri Bur Saat Menyerahkan Bantuan Pakan Ikan Kepada POKDAKAN

LUBUK ALUNG - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, S.E.,M.M. sambut baik Program pembiayaan supermikro bank nagari dengan tagline Marandang  ( melawan rentenir daerah minang).


Hal tersebut disampaikan oleh Zulfahmi Kepala Cabang Bank Nagari Lubuk alung di sela sela pelepasan bibit ikan pada kelompok pembudidaya ikan Kelok Indah dalam acara penyerahan bantuan sarana budidaya ikan air tawar untuk meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19 Jumat, (13/08/2021) di Nagari Pungguang Kasiak, Kecamatan Lubuk Alung.


Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengintruksikan agar dinas perikanan melakukan kerjasama dengan Bank nagari Lubuk Alung agar para pelaku usaha perikanan dapat mengembangkan usahanya ditengah Pandemi ini. 


"Pemberian bantuan sarana budidaya ikan air tawar ini sangat bermanfaat terutama pada masa pandemi covid-19 ini juga sebagai wujud untuk menumbuhkan semangat pelaku UKM serta untuk memaksimalkan pemanfaatan lahan yang dimiliki Padang Pariaman dengan luas kolam 1.327,05 Ha, kolam air deras 43,7 Ha, tambak udang 86 Ha, dimana jika dimanfaatkan secara maksimal kita tidak akan kekurangan stok ikan,"ungkapnya


" Sehingga dengan potensi yang besar tersebut perlu pengembangan usaha dengan skema pembiayaan yang ringan dan terhindar dari rentenir hal ini harus disambut baik," ungkap Suhatri Bur. 


"Kami berharap mudah-mudahan dengan penebaran benih ikan pada Pokdakan penerima bantuan dapat mengoptimalkan pemanfaatan kolam budidaya air tawar, meningkatkan produksi, meningkatkan penjualan produksi sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan perekonomian keluarga. Dengan demikian masalah keterpurukan perekonomian keluarga pembudidaya ikan serta nantinya dapat meningkatkan usahanya melalui skema pembiayaan rendah dari Bank nagari," tutupnya. 


Sumber Bank Nagari


Terpisah kepala cabang Bank nagari lubuk alung Zulfahmi mengatakan bahwasanya Bank nagari siap melakukan pembiayaan supermikro dengan bunga sangat rendah sekali dengan nilai pinjaman antara 3 s/d 10 juta rupiah, pembiayaan ini bisa usaha perikanan, pertanian, UMKM, usaha cafe dan jasa lainnya, progam ini kita buat dengan nama Marandang (melawan rentenir daerah minang).


Sumber Bank Nagari


Sekretaris Dinas perikanan Anton Wira Tanjung mengatakan akan menindaklanjuti program Marandang Bank nagari ini dalam Minggu depan kita akan kumpulkan seluruh pelaku usaha perikanan di Dinas perikanan.


Nantinya Bank nagari lubuk alung dapat menjelaskan kepada seluruh pembudidaya, pengolah ikan dan Nelayan di kabupaten Padang Pariaman, kita yakin progam Bank nagari ini sangat besar manfaatnya untuk menggerakkan usaha perikanan ditengah Pandemi Covid-19 ini. (R/Wis)

TerPopuler