-->
  • Jelajahi

    Copyright © Bangun Piaman.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kamenag Kota Pariaman Miswan, Louching Pustaka Digital MTsN 2 Pariaman

    Redaksi
    Kamis, 16 September 2021, 18.21.00 WIB Last Updated 2021-09-16T11:29:09Z
    Kamenag Kota Pariaman Lounching Pustaka Digital MTsN 2 Pariaman. Fhoto : Harsy Warsilah


    PARIAMAN---Kepala Kantor kementerian Agama Kota Pariaman H. Miswan Melouncing Pustaka Digital pada tahun pelajaran 2021/2022 di Pustaka MTsN 2 Kota Pariaman hari ini Kamis, (16/09/2021).


    Acara ini dihadiri oleh Area Manager Sumatera Barat Budi Abdinva, Branch Manager Kcp Padang Pariaman Ikhsan beserta rombongan, Kasi Penmad Kemenag Kota Pariaman Syaiful Azmi, Kaur TU MTsN 2 Kota Pariaman Azmi beserta keluarga besar MTsN 2 Kota Pariaman.


    Kepala Kantor Kemenag Kota Pariaman H. Miswan  menyampaikan penggunaan sistim digital di perpustakaan merupakan Langkah maju untuk budaya literasi secara elektronik. 


    Hal ini membuktikan bahwa MTsN 2 Kota Pariaman tanggap terhadap kemajuan teknologi informasi yang mulai serba digital. Dimana siswa-siswa sekarang lebih senang membaca dengan perengkat elektronik karena dianggap lebih mudah. 


    H. Miswan berharap dengan penambahan layanan digital akan meningkatkan budaya literasi dan menarik para siswa untuk berkunjung keperpustakaan. 


    " Siswa sebagai generasi muda penerus bangsa harus punya budaya literasi agar siswa mampu bersaing dalam era digital zaman sekarang," ujar Kemenag Kota Pariaman H. Miswan 


    Kepala MTsN 2 Pariaman Emma Marni mengatakan, perpustakaan digital merupakan pengembangan dari perpustakaan konvensional yang selama ini digunakan oleh siswa.


    Pengembangan ini menjadi sebuah keharusan untuk memaksimalkan pelayanan dan meningkatkan budaya baca. 


    Kamenag Miswan Melihat Operasional Pustaka Digital Yang Dikelola Pustakawan. Fhoto : Harsy Warsilah


    " Perpustakaan digital akan sangat membantu dengan permudah akses perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan, sehingga siswa tidak terkungkung dalam sekat - sekat buku cetak yang tersedia di perpustakaan yang masih konvensiona," ujar Kepala Emma Marni . 


    Ia menambahkan  selama ini perpustakaan yang dipakai oleh siswa secara manual atau konvesional, ada kendala yang dialami seperti memakan waktu yang lama dalam pelayanan Pustaka serta dalam meminjam buku siswa kurang teratur. 


    Dengan adanya Pustaka Digital ini tentunya akan menambah koleksi referensi buku belajar siswa. Sekarang tercata 3000 judul buku dipustaka dan adanya Pustaka Digital mempermudah siswa meminjam buku. 


    " Pustaka digital akan menjadi factor penting dalam peningkatan prestasi akademik maupun non akademik siswa MTsN 2 Kota Pariaman,"  kata Emma Marni. ( Harsy Warsilah).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini