Wujudkan Seribu Penghapal Al-Qur'an, Bupati Suhatri Bur Resmi Luncurkan Sistem Informasi Penghapal Al-Qur'an

 

Peluncuran Sistem Aplikasi Penghapal Al-Qur'an oleh Bupati Suhatri Bur

PARIT MALINTANG - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, S.E.,M.M.  meluncurkan Sistem Informasi Penghafal Al-Quran (SIPA) sekaligus membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Cara Mudah dan Cepat Baca Al-quran   Senin (13/09/2021) di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman.


Bupati Padang Pariaman mengatakan, dengan adanya program yang dilahirkan terkait dengan hafalan alquran dan pemahaman tentang Al-Qur'an, yakninya Gerakan Seribu Penghafal Al-Quran (GEBU PAFA) telah mendukung dalam perwujudan salah satu visi misi Padang Pariaman Berjaya yaitu religius.


"Salah satu langkah untuk mewujudkan seribu hafizh dan hafizhah di Padang Pariaman  dengan mendirikan Pondok Tahfidzh minimal satu per nagari dengan ini kita bisa mempersiapkan hafizh dan hafizhah nagari untuk mengikuti lomba-lomba baik tingkat Nagari, Tingkat Kecamatan, Tingkat Kabupaten maupun Tingkat Propinsi,"ungkapnya


Ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para guru, merupakan orang terdepan yang merasakan sulitnya mendampingi anak-anak dalam menghafal Al-Quran. Dengan dilaunchinya SIPA semoga bisa dimanfaatkan dan menambah kemudahan bagi guru-guru untuk mengajak anak-anak dalam menghafal Al-Qur'an. 


"Dengan adanya gerakan seribu penghafal Al-Qur'an yang didukung oleh SIPA dimana untuk tidak hanya meraih nilai tinggi juga bagaimana aplikasi ini bisa dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga bisa mewujudkan Padang Pariaman untuk bisa melahirkan para penghafal Al-Qur'an yang mana merupakan salah satu program kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman dalam rangka mewujudkan Padang Pariaman religius," tutupnya


Senada dengan itu Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Drs.Azwarman,M.M. pada Dalam rangka mendukung gerakan seribu penghafal Al-Qur'an, Kesra bekerja sama dengan Diskominfo Padang Pariaman melahirkan SIPA (Sistem Infomasi Penghafal Al-Qur'an).


"SIPA merupakan sebuah aplikasi berbasis elektronik yang bertujuan untuk menginventariskan seluruh hafizh/hafizhah yang ada di Kabupaten Padang Pariaman, sebagaimana kita ketahui bahwa GEBU PAFA  merupakan program unggulan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam rangka mendukung visi Bupati Padang Pariaman yang mewujudkan Padang Pariaman BERJAYA,"tutupnya


Bimtek ini menghadirkan dua narasumber diantaranya Pimpinan Pondok Tahfidz Al- Azzam Tapsel Dr. C.M.Ali,S.Pd, M.Pd, M.Ch dan Kepala Bidang E-Goverment Dinas Komunikasi dan Informasi Roza Suhendra, SE, M. Cio sedangkan Peserta Bimtek berasal dari Ikatan Guru mengaji (IGM) dan perwakilan pondok-pondok tahfizh per kecamatan Se-Kabupaten Padang Pariaman. (Rel/Wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.