Dapat Perhatian Pemerintah Pusat, Komisi IV DPR-RI Bersama Tiga Dirjen Akan Kunjungi Kota Pariaman


PARIAMAN --- Kota Pariaman sejak dipimpin Walikota Genius Umar terus mendapatkan perhatian prioritas dari pemerintah pusat.


Terbukti, besok (Kamis 9 Desember 2021) giliran Komisi IV DPR RI bersama tiga Dirjen dari Kementerian Pertanian RI kunjungi Kota Pariaman dalam rangka mengkuliti program pertanian dan program kolaborasi serta sinergi kota itu.


Genius Umar kepada wartawan mengatakan pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatu menyambut kehadiran wakil rakyat DPR RI tersebut.


Hadir bersama rombongan DPR RI, Dirjen Gortikultura, Dirjen Perkebunan dan Dirjen Budidaya Perikanan serta pimpinan Perum Bulog.


"Tadi kita sudah rapat bersama Sekdako dan jajaran OPD terkait untuk menyambut kehadiran Komisi IV DPR RI bersama tiga Dirjen Kementan RI," ujar Genius Umar, Selasa 6 Desember 2021.


Menurut Genius, wakil rakyat Senayan membidangi pertanian itu tertarik soal program Pertanian Terpadu  untuk mensuppor food estate.


"Allhamdulillah wakil rakyat bersama tiga Dirjen Kementan RI berkenan hadir dan melihat persiapan Kota Pariaman dengan program Integrated farming Pertanian terpadu," ujar Genius yang Senin kemarin mendapat Anugerah Tokoh Keterbukaan Informasi Publik dari Komisi Informasi Sumbar.


Integreted farming sebuah program disiapkan Pemko Partanian untuk mendukung food estate nasional.


" Integrated farming sendiri adalah program untuk  memadukan semua  sektor pertanian, yakni peternakan, tanaman pangan, perikanan, perkebunan, buah buahan dan lainnya serta terpadu juga dengan agrotourism pariwisata pertanian,"ujar Genius.


Sentral Integrated  farming kata Genius berada di kecamatan Pariaman Selatan.


"Di lokasi itu masuk kawasan jalan waterfeont city selatan yang baru di buat, tanpa memakainuang APBD sepersen pun, ada nyata semangat kolaborasi dan sinergi pemerintah dengan rakyat," ujar Genius.(Rel/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.