Pemko Pariaman Hibahkan Tanah Untuk Pembangunan Kantor Pos Pengamat Angkatan Laut


PARIAMAN --- Walikota Pariaman, Genius Umar menyerahkan sertifikat tanah hibah dari Pemerintah Kota Pariaman kepada Lantamal II Padang sebagai Kantor Pos Pengamat (Posmat) AL di Kota Pariaman bertempat di Aula Balaikota Pariaman, Selasa (14/12).


Wako Genius Umar mengatakan bahwa pos tersebut berdekatan dengan lokasi museum kapal KRI Teluk Ratai 509 yang direncanakan menjadi museum bahari yang terletak dibelakang GOR Pauh di Desa Pauh Barat Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman.


“Kita berharap Lantamal II Padang membuat pos Angkatan Laut di Kota Pariaman, karena Kota Pariaman adalah kota maritim/bahari. Pos ini tentu akan membantu kita untuk pengamanan laut bahkan pengamanan terhadap pencurian ikan atau ilegal fishing dan kerusakan terumbu karang,” ulasnya.


“Dengan adanya pos AL di Kota Pariaman, kita bisa menjaga keamanan laut dan terumbu karang dan wisata bahari juga terjamin keamanannya,” tutupnya.


Sementara itu, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) II Padang, Laksamana  Pertama (TNI) Endra Sulistiyono mengatakan bahwa dengan adanya hibah posmat dari Pemko Pariaman, kami siap untuk menggunakannya.


“Sedangkan untuk peresmiannya, kami masih menunggu karena harus berkoordinasi dengan pusat serta untuk pendirian pos juga harus memenuhi syarat-syaratnya,” ungkapnya.


“Dengan keberadaan pos tersebut di Kota Pariaman akan menjadi perpanjangan Lantamal II Padang dalam mengemban tugas dan fungsi pengamatan dan pengindraan dari aspek maritim dan pengawasan terhadap keamanan laut,” pungkasnya mengakhiri.(R/Harsy Warsilah)


 




Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.