Irjen Kemenkumham Kunjungi Lapas Kelas II A Bukitinggi

 

Inspektur Jenderal Kemenkumham RI disambut Kalapas Kls II A Bukittinggi.

AGAM--Inspektur Jenderal Kementerian Hukum Hak Asasi Manusia  (Kemenkumham) Republik Indonesia Ir.Razilu,M.Si,C.GAE, Jum'at (28/01/2022) melakukan kunjungan kerja di Propinsi Sumatera Barat salah satu yang dikunjungi adalah Lapas Kelas II A Biaro Bukittinggi. Kunjungan tersebut dengan tema sosialisasi "Inspektur Jenderal Menyapa,Mengajarkan dan Menyadarkan (3M)".


Menurut Razilu, setiap dirinya melakukan kunjungan ke Lapas  selalu  menyempatkan untuk melihat bengkel kerja yang ada dalam Lapas. Tujuannya untuk memastikan pembinaan keterampilan apa saja yang diberikan kepada warga binaan.


"Kami berharap setelah para Warga Binaan (WB) keluar dari tahanan dapat memiliki keahlian dalam satu bidang tertentu," katanya yang didampingi Kakanwil Kemenkumham Andika Dwi Prasetia dan Petugas Aparat Sipil Lapas Biaro kepada awak media.


Razilu yang didampingi Kalapas kelas II A Bukittinggi Marten,Bc.IP.SH mengatakan, Aparatur Sipil di Lapas harus kompeten dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, loyal dan adaptif serta bisa jadi pengayom dan transparasi. Kemudian lapas bisa melahirkan inovasi dan kreatifitas yang bisa memudahkan layanan.


"Kita jadikan warga binaan lapas dalam bentuk pengabdian, menjadi orang terbaik kepada orang yang harus kita layani,juga bentuk dalam pertanggung jawaban kepada Allah.SWT," ulasnya.


Lebih lanjut disebutkan, terciptanya status lapas wilayah bebas korupsi, merupakan salah satu keinginan dari Kemenkumham RI.


"3M bagaimana mengingatkan membangun zona integritas yang sesungguhnya, bahwa aparatur sipil negara HAM bisa mengajarkan dengan segenap hati, " pungkasnya.


Sementara menurut informasi yang didapat dari Kalapas kelas II A, saat ini jumlah total  penghuni Lapas Biaro sebanyak 629 orang, terdiri 586 orang Narapidana dan 48 orang tahanan.


Pewarta : Nas

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.