Pengurus PKAPAS-STB Kota Bukittinggi Dikukuhkan, Ini Harapan Wali Kota Erman Safar

 

BUKITTINGGI--Persatuan Keluarga Pasaman Saiyo Tuah Basamo  (PKAPAS-STB) kota Bukittinggi mengukuhkan kepengurusannya untuk periode 2021-2025, bertempat di Gedung Istana Bung Hatta Bukittinggi Selasa (22/2/2022).


Acara baralek gadang itu dihadiri oleh Walikota Bukittinggi Erman Safar, Bupati Pasaman Benny Utama, Ketua terpilih ( PKAPAS-STB) Bukittinggi, Ketua DPRD Kota  Bukittinggi,Waka Polres Pasaman, serta unsur Forkompimda Bukittinggi.


Dalam sambutannya Wako Erman Safar,SH yang juga melantik kepengurusan mengatakan, kota Bukittinggi cukup banyak dihuni oleh warga asal Pasaman.


"Saya sampaikan menurut data, di sekolah terutama perguruan tinggi yang ada di Bukittinggi didominasi mahasiswa dari Pasaman dan kost di Bukittinggi," ujar Wako.


Dikatakannya, apa yang dibutuhkan oleh warga Pasaman untuk menimba ilmu pendidikan tinggi bisa didapat di Kota Bukittinggi kotanya Bung Hatta.


Selain ucapan terimakasih dari Wali Kota dia berharap Pengurus Ikatan persatuan  Keluarga Pasaman Saiyo Tuah Basamo bisa bersinergi dengan pemerintah dan mampu mengambil manfaat program pemerintah untuk warga atau anggota yang ada dalam himpunan ini.



"Survei pada 2021 lalu, cukup banyak warga asal Pasaman sampai 2000 orang yang berkunjung ke Bukittinggi, juga membawa dampak positif bagi kepariwisataan di kota ini, karena wisatawan dekat didominasi dari warga dari Pasaman Barat atau Pasaman Timur," ungkapnya.


Lanjut sebut Wako, wahana wisata di Bukittinggi   paling banyak dikunjungi dari Pasaman sehingga perekonomian pariwisata kota bangkit dari kunjungan itu, begitu juga diharapkannya bagi warga pasaman yang ingin jadi penduduk kota Bukittinggi untuk segera mengurus Kartu Keluarga (KK)nya dan rasa memiliki Kota Bukittinggi secara bersama sama.


Adapun pada acara pelantikan kepengurusan itu terpilih sebagai Ketua Nasir, Sekretaris Janizirman dan bendahara Afrinal.


Sementara itu Ketua terpilih H. Nasir menjelaskan,  sangat mendukung apapun kebijakan dari kota Bukittinggi yang menyangkut pembangunan program pemko untuk  kemaslahatan masyarakat .


"Kalau didalam perjalanan nantinya ada warga asal Pasaman yang bermasalah kami selaku pengurus siap menegur dan membinanya, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung," pungkasnya.(Nas)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.