Sosialisasi Dini, KPU Padang Pariaman Gelar Nobar Peluncuran Hari Pemilu

 

PARIT MALINTANG---KPU Padang Pariaman melaksanakan Nonton Bareng peluncuran Hari Pemungutan suara Pemilu Serentak Tahun 2024 di Halaman Kantor KPU Padang Pariaman Senin (14/2/22)


Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran KPU, Sekretaris Daerah Rudy Rapelnaldi Rilis bersama Forkopimda, Ketua Bawaslu Anton Ishaq  dan Partai Politik Se- Kabupaten Padang Pariaman.


Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 menandakan tepat 2 tahun lagi Indonesia akan melaksanakan Pesta Demokrasi terbesar di dunia yang kedua kali untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPD, DRI-Ri, DPRD provinsi dan DPRD kab/Kota.


Peluncuran ini menjadi momentum semangat KPU untuk mensosialisasikan dan menyebarluaskan informasi Hari Pemungutan suara secara ke halayak umum, mulai dari hari ini secara sistematis dan masif menyasar seluruh kalangan.


Ilham Saputra selaku Ketua KPU RI dalam siaran  langsungnya menyampaikan  dengan dilaksanakan launching pemilu serentak 2024 diharapkan masyarakat ouware terhadap pelaksanaan pemilu yang akan dilaksanakan di tanggal 14 Februari 2024.


" Ini  seperti syiar, seperti sosialisasi kepada masyarakat, agar masyarakat paham dan ikut bersosialisasi dalam pelaksanakan pemilu serentak tahun 2024,  sehingga apa yg dicita-cita kan  yang disampaikan melalui live streaming youtube KPU Republik Indonesia," ulasnya.


Sementara itu, Erik Estrada komisioner KPU Padang Pariaman divisi sosialisasi mengatakan, peluncuran hari pemungutan suara hari ini dimaksudkan untuk penyebarluasan informasi kepada seluruh masyarakat tentang hari dan tanggal pemungutan suara Pemilu serentak Tahun 2024. 


"Kegiatan ini diharapkan  lebih menumbuhkan  kesadaran dan semangat bersama-bersama untuk mendukung dan mensukseskan Tahapan Penyelenggaran Pemilu serentak Tahun 2024," ujar Erik


Erik menambahkan dalam tahun 2022 ini akan dimulai tahapannya yaitu penetapan dapil pemilihan, pendaftaran, verifikasi dan penetapan partaai politik calon pesera Pemilu serentak Tahun 2024.dan tahapan tahapan persiapan lainnya.


"Kami memgharapkna dukungan seluruh komponen masyarakat Kabupaten  padang pariaman untuk mensesukseskan pelaksanaan seluruh tahapan Pemlu serentak tahun 2024 khusunya dikabupaten padang pariaman," tutup Erik.


Dengan pelaksanaan louching pemilu serentak 2024 ini semoga apa yg kita ikhtiarkan bersama untuk mewujudkan demokrasi melalui pemilu yg berintegritas jujur dan adil serta bermartabat bisa tercapai.(rilis/Yahya Efendi)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.