SDN 19 ATTS Bukittinggi Gelar Pesantren Ramadhan 1443 H

 

Siswa SDN 19 ATTS Bukittinggi ikuti pesantren Ramadhan (foto,nas)

BUKITTINGGI--Guna membentuk karakter peserta didik yang berakhlatul kharimah. Pesantren Ramadhan bagi siswa Sekolah Dasar di kota Bukittinggi kembali digelar serentak setelah terhenti selama dua tahun akibat wabah Covid-19,dimulai kembali Senin 18-20 April 2022.


Kepala SD Negeri 19 Aur Tajungkang Tengah Sawah (ATTS) kecamatan Guguk Panjang Yusni,S.Pd yang membuka kegiatan itu mengatakan, sangat antusias pada pesantren ramadan ini, sebab untuk menjadi peserta didik yang berkarakter dan akhlatul kharimah.


" Kita mengundang ustadz dalam pemberian materi kepada puluhan para siswa kelas 3 sampai 5 ini, juga materi dari guru Pendidikan Agama Islam (PAI)," ungkapnya di Aula SD19 Bukittinggi Senin (18/4/2022)

Kepala SDN 19 Aurtajungkang Yusni.S.Pd. ( Fhoto: Nas)


Lebih lanjut disampaikannya, merasa bersyukur dan apresiasif sekali dengan adanya kegiatan itu, bisa meningkatkan ibadah anak anak kedepannya agar lebih baik dalam kehidupan sehari hari.


"Sebagai motivasi bagi siswa yang ikut pesantren, nantinya kita akan berikan hadiah/reward atas kerajinan dan ketekunan mereka," pungkas Yusni.


Sementara itu Pemberi materi Ustadz Bintang Fikri,S.Sos menjelaskan, insyaalah kegiatan yang dibawah arahan Pemko itu  bermanfaat bagi anak anak dan bisa terserap dengan baik,seperti tadarus,shalat dhuha, mengaji dan sebagainya.


"Terutama yang kita butuhkan pada anak anak adalah perbaikan karakter secara bertahap, ilmu bisa diajarkan lewat HP tapi kalau akhlak harus diberi contoh langsung dari gurunya," tutupnya.

(Nas)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.