MTsN 2 Pariaman Gelar Lokakarya, Ini Pesan Kakan Kemenag H. Rinalfi Kepada Peserta...

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Pariaman  Rinalfi Memasangkan Tanda Peserta Lokakarya. Fhoto : Harsy Warsilah


PARIAMAN,-Kepala Kankemenag Kota Pariaman H. Rinalfi didampingi Kasi Pendis Syaiful Azmi membuka secara resmi kegiatan lokakarya MTsN 2 Kota Pariaman dalam rangka menyiapkan Tahun Ajaran Baru 2022/2023 selama 3 hari dari tanggal 5 s/d 7 Juli 2022, di Hotel Nan Tongga Pariaman, Selasa (14/06/2022). 

Lokakarya ini penting diangkatkan guna penguatan dan peningkatan kompetensi guru dan pegawai dalam mendampingi siswa semasa proses pembelajaran. Lokakarya digelar dengan tema "Peningkatan Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Menuju Implementasi Kurikulum Mardeka".

Dengan tema tersebut, diharapkan guru dan pegawai mampu secara sempurna memaksimalkan dalam mengembangkan potensi demi peningkatan kompetensi.

Dalam sambutan, Kepala Kantor Kemenag Kota Pariaman H. Rinalfi mengucapkan terimakasih atas kegigihan sehingga terlaksananya kegiatan lokakarya di MTsN 2 Kota Pariaman. 

Menurutnya, tanpa kekompakan dan inisiatif dari segenap guru dan pegawai, lokakarya yang diangkatkan akan kehilangan ruh keberkahannya.

“Terimakasih atas semangat dan kekompakan guru serta pegawai, semoga kekompakan ini tetap terjaga. Mampu menjadi keluarga, bukan sekedar rekan kerja,” tambahnya.

H. Rinalfi berpesan pentingnya komitmen guru dalam menciptkan suasana yang kondusif sehingga menjadi teladan yang ditiru. 

Diharapkannya,  madrasah mampu menciptakan dan mempertahankan kenyamanan di sebuah madrasah, terkhusus di MTsN 2 Kota Pariaman. semoga semua elemen mampu bersinergi, sehingga terhindar dari hal-hal yang kurang rapi, kurang disiplin, dan kurang iman.

“Ciptakan suasana yang nyaman, sehingga siswa mudah menerima materi pembelajaran. Hindari hal yang berkaitan dengan kurang rapi, kurang disiplin, dan kurang iman. Wujudkan madrasah yang selalu menebar senyum, sapa salam,” tutur mengakhiri.

Lokakarya tersebut juga dihadiri oleh Ketua Komite MTsN 2 Kota Pariaman, Kepala MTsN 2 Kota, Kaur TU MTsN 2 Kota Pariaman,  Waka-Waka MTsN 2 Kota Pariaman, pendidik dan Tenaga Kependidikan, peserta sebanyak 58 orang terdiri guru dan pegawai. 


Pewarta : Harsy Warsilah



Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.