Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur Lounching Satu Rumah Satu Kolam Ikan

 

SINTOGA,- Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur didampingi oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur
melaunching Gerakan Satu Rumah Satu Kolam ( SRSK) di Korong Koto Tangah, Nagari Toboh Gadang, Kecamatan Sintoga, pada Senin, (03/10/2022) kemarin. 

Dilansir dari website www.padangpariamankab.go.id, Sasaran Utama Program SRSK tahap awal ini adalah Kelompok Dasawisma sebanyak 18 Kelompok Dasawisma Berprestasi se-Kabupaten Padang Pariaman.

Suhatri Bur dalam arahannya mengatakan, Gerakan SRSK ini bertujuan untuk meningkatkan konsumsi makan ikan masyarakat, meningkatkan perekonomian keluarga, pemanfaatan lahan tidur, membangkitkan kemandirian keluarga serta mendukung program penurunan angka stunting di Kabupaten Padang Pariaman.

“Semoga dengan adanya gerakan ini dapat menambah khazanah pengetahuan kita dalam hal mengelola bibit ikan lele, kemudian dapat terus meningkatkan dan mengembangkannya sehingga dapat berkembang biak dengan baik dan memuaskan, sehingga dapat mengangkat taraf hidup kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Khairul Nizam mengungkapkan, gerakan SRSK ini dikemas dengan paket bantuan pada tahun 2022 ini berupa kolam terpal sebanyak 253 unit, pakan 2.530 kg, benih ikan lele sebanyak 126.500 ekor untuk se-Kecamatan dan Nagari se-Kabupaten Padang Pariaman dan bantuan ini adalah salah satu bentuk wujud nyata dari keseriusan pemerintah daerah dalam menyejahterakan masyarakat.

“Dengan budidaya ikan lele ini mudah-mudahan ibu-ibu penggerak PKK yang ada di Kabupaten Padang Pariaman bisa lebih kreatif lagi dalam menggerakan semangat kebersamaan dan dengan budidaya ikan lele ini bisa menjadi salah satu aset usaha bagi ibu-ibu penggerak PKK, Insya Allah kegiatan ini kita anggarkan terus berkelanjutan sehingga kegiatan budidaya ikan menjadi budaya,” Imbuhnya.

Selanjutnya Panitia Acara Sekretaris Dinas Perikanan Anton Wira Tanjung menambahkan, Gerakan SRSK ini inovasi Dinas Perikanan untuk menjaga ketahanan pangan keluarga di tengah inflasi yang semakin meningkat di Kabupaten Padang Pariaman, Anton juga menambahkan selain bisa di kosumsi pribadi tentunya juga bisa untuk di perjualbelikan dari hasil budidaya ikan lele tersebut.

“Alhamdulillah ibu-ibu penggerak PKK hadir pada sore hari ini,mudah-mudahan bantuan ikan lele ini bisa berkembang biak dengan baik,” ungkapnya.

Turut Hadir Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman Topik Hidayat, Asisten III Kabupaten Padang Pariaman Zainil, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Padang Pariaman Khairul Nizam, Kepala Dinas DPMD Kabupaten Padang Pariaman Hendri Satria, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Padang Pariaman Sutan Riki Monrizal, Sekretaris Perikanan Kabupaten Padang Pariaman Anton Wira Tanjung, Camat Se-Kabupaten Padang Pariaman, Wali Nagari Se-Kabupaten Padang Pariaman, Serta Seluruh Ibu-ibu Penggerak PKK Korong Koto Tangah Nagari Toboh Gadang, Kecamatan Sintoga. (***/)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.