Wali Kota Genius Umar Letakan Batu Pertama Pembangunan Gapura Kampung Nelayan Maju Naras Jaya Bersatu


PARIAMAN,-Kelompok Nelayan Maju (KALAJU) Desa Naras 1 Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman mendapatkan bantuan sebesar Rp 600 jt dari Dirjen Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia untuk pembangunan dan pengembangan Kalaju Naras Jaya Bersatu.

Wali Kota Pariaman, Genius Umar saat peletakkan batu pertama pembangunan gapura Kampung Nelayan Maju (Kalaju) Naras Jaya Bersatu, bertempat di Desa Naras 1 Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman, Selasa (4/10) mengucapkan selamat kepada nelayan Desa Naras 1 atas bantuan yang diperoleh.

“Bantuan pembangunan gapura dan lainnya yang diterima oleh Kalaju Naras Jaya Bersatu Desa Naras 1 Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman merupakan bantuan yang berasal dari Dirjen Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia. Bantuan sebesar Rp 600 jt tersebut di berikan berdasarkan Program Kampung Nelayan Maju (Kalaju) di tetapkan Desa Naras 1 yang pada umumnya masyarakat bekerja sebagai nelayan, “ ujarnya.

Kalaju merupakan program unggulan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk Tahun 2022. Program ini juga menjadi salah satu visi misi dari Pemko Pariaman dibawah pimpinan Wali Kota Pariaman Genius Umar dan Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin.

“Rp 600 jt bantuan yang diberikan untuk pembangunan Kalaju Naras Jaya Bersatu. Adapun pembangunan yang dilaksanakan dari bantuan tersebut adalah pembangunan gapura Kalaju Naras Jaya Bersatu, pembuangan limbah, pembangunan penutupan beton drainase, pembangunan balai pertemuan nelayan, pengadaan dan pemasangan sampai perbaikan penerangan kampung nelayan dan pembangunan tempat pembersihan alat tangkap nelayan, “ ungkapnya.

Ia menambahkan, pada awalnya Kota Pariaman tidak termasuk salah satu daerah yang menerima bantuan ini, namun dengan koordinasi dan proposal yang kita sampaikan kepada Komisi IV DPR RI Anggi Erma Rini, akhirnya Kota Pariaman menjadi salah satu daerah penerima bantuan untuk pembanguan Kalaju.

“Kita berharap penerima bantuan untuk benar-benar menjalankan bantuan secara transparan. Bagus atau tidaknya pembanguan kalaju ini, masyarakat juga yang akan menikmati hasilnya dan akan berdampak dengan bantuan selanjutnya. Kita semua menginginkan Kalaju Naras Jaya Bersatu Desa Naras 1 Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman sebagai salah satu percontohan Kalaju terbaik nantinya. Semoga saja dengan adanya bantuan ini, maka Kalaju Naras Jaya Bersama semakin maju. Tidak hanya para nelayan yang mampu maju, namun ekonomi seluruh masyarakat di Desa Naras 1 Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman terus berkembang. Dengan majunya kalaju ini, hendaknya desa ini akan menjadi salah satu desa wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, “ tutupnya.(R/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.