Wali Kota Genius Umar Resmi Melepas Event Trail Amal Yang Digelar ITA Sumbar di Desa Naras I


PARIAMAN --- Wali Kota Pariaman Genius Umar di dapuk untuk melepas secara resmi rider peserta Event Trail Amal yang digelar oleh Ikatan Trail Adventure (ITA) Sumatera Barat (Sumbar) di Desa Naras I Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman, Minggu, (22/1/23).


Ngetrail sambil beramal ini diikuti oleh 700 orang peserta yang berasal dari Kota dan Kabupaten yang ada di Sumbar sekaligus menghadirkan Mateo Del Rio dari Negara Colombia yang merupakan seorang Rider International.


Dengan insert yang telah ditetapkan oleh panitia acara sebesar Rp200.000,- sepenuhnya disumbangkan untuk pembangunan Mesjid Nurul Iman yang terbengkalai.


Genius Umar sangat menyambut baik kegiatan positif yang digelar oleh ITA Sumbar, karena dengan niat mulianya sudah ikut beramal membantu masyarakat Desa Naras I untuk membangun Mesjid Nurul Iman yang sudah bertahun-tahun terbengkalai pembangunannya.


“Saya sangat mendukung sekali event trail amal ini, karena selain membantu pemerintah Kota Pariaman dalam mempromosikan wisata yang ada di Kota  Pariaman, karena jalur-jalur yang dilewati peserta baik di desa atau kelurahan mempunyai daya tarik dan keindahan tersendiri untuk dinikmati, juga ikut serta beramal untuk kepentingan masyarakat desa setempat”, jelas Genius.


Dalam kesempatan itu pemerintah Kota Pariaman ikut serta menyumbangkan dana sebesar 10 juta untuk membantu pembangunan Mesjid Nurul Iman Desa Naras I.


Genius berharap, mudah-mudahan event seperti ini bisa menjadi event tahunan di Kota Pariaman, sekaligus bisa lebih memperkenalkan keindahan wisata Kota Pariaman ke masyarakat luas.


Menurut panitia pelaksana, rute yang dilalui peserta adalah Desa Cubadak Air, Desa Cubadak Air Utara, Desa Tungkal Utara, Desa Tungkal Selatan, Desa Sintuk, dan Desa Sungai Rambai.


Untuk tanjakan yang dilombakan adalah Tanjakan Build Up, Tanjakan KLX/CRF, Tanjakan 45 Tahun, dan Tanjakan Bebek Goreng, dengan total hadiah sebesar 6 juta rupiah. (Re/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.