Lepas Peserta Pelatihan Ke Batam, Wali Kota Genius Umar Inginkan Pemuda Kota Pariaman Harus Produktif


PARIAMAN,-- Wali Kota Pariaman Genius Umar menginginkan semua pemuda Kota Pariaman ini tidak ada yang menganggur, mereka harus bekerja, harus produktif, dan harus bisa bertanggung jawab kepada diri sendiri dan juga kepada keluarga.

Demikian diungkapkan Genius Umar saat melepas 42 orang peserta pelatihan welding (pengelasan) ke Kota Batam, Minggu (9/4/23) di Halaman Rumah Dinas Wali Kota Pariaman.

Genius menjelaskan bahwa beliau tidak ingin anak-anak Kota Pariaman ini hanya duduk-duduk saja di ujung kampung dari pagi sampai malam tanpa melakukan aktivitas yang berarti untuk diri mereka dan keluarga, akan tetapi beliau ingin mereka mempunyai skill (keahlian) sehingga mereka bisa jadi pebisnis atau bisa bekerja sesuai dengan keahlian yang dimilikinya.

“Anak-anak yang 42 orang ini akan menjadi contoh bagi warga Kota Pariaman nantinya setelah berhasil merubah nasib keluarganya, menjadi keluarga yang berkecukupan dan mampu memenuhi kebutuhan rumah tangga , serta motivasi bagi generasi muda Kota Pariaman untuk bisa lebih maju kedepannya,” ujarnya.

Lebih lanjut Genius mengingatkan kepada peserta yang akan berangkat ke LPK Oti (Geweld) Kota Batam untuk mengikuti pelatihan welding selama lebih kurang tiga minggu, agar sungguh-sungguh dalam belajar hingga mendapatkan sertifika profesional welding sebagai. 

Sertifikat ini sebagai salah satu syarat untuk bekerja di Perusahaan HD Hyundai’s Heavy Industry Grup Korea Selatan yang merupakan Industri Galangan Kapal terbesar di negara tersebut.

“Ingat, biaya pelatihan ini mahal, 15 juta per orang bagi saya itu sangat mahal sekali dan APBD Kota Pariaman belum tersedia untuk itu, tapi demi membantu generasi muda Kota Pariaman saya nekat melakukan hal ini walaupun dengan cara berhutang terlebih dahulu kepada pihak perusahaan tempat anak-anak berlatih nantinya,” ungkap Genius.

“Pesan saya, jaga disiplin, jaga nama baik daerah Kota Pariaman dan jangan sia-siakan kesempatan ini karena anak-anak semua adalah angkatan pertama yang dikirim oleh pemerintah Kota Pariaman ke luar negeri untuk bekerja. Kami pemerintah Kota Pariaman dan masyarakat Kota Pariaman bangga kepada anak-anak semua, semoga anak-anak semua akan berhasil dimasa depan dengan kegigihan, semangat, dan kerja keras yang anak-anak lakukan,” pungkas Genius. ( Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.