Buka Kejurnas Sepatu Roda, Ini Harapan Wali Kota Genius Umar


PARIAMAN,-- Wali Kota Pariaman, Genius Umar buka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepatu Roda terbuka Piala Walikota Pariaman Tahun 2023, dimana kejurnas tahun ini merupakan Tahun keempat dilaksanakan sejak dimulai tahun 2019 yang lalu, bertempat di Sirkuit Sepatu Roda Pantai Cermin, Kota Pariaman, Sabtu pagi (23/9/2023).


“Kami mengapresiasi Panitia acara, yang sukses melaksanakan kegiatan Kejurnas Sepatu Roda terbuka ini, yang langsung Ketua KONI (Komite Nasional Olahraga Nasional) Kota Pariaman bertindak selaku ketua panitia,” ujar Genius.


Ia mengatakan bahwa olahraga sepatu roda adalah olahraga yang banyak diminati semua orang, mulai dari anak-anak sampai remaja. Karena olahraga ini disamping menambah kesehatan dan meningkatkan prestasi, para peserta juga sekaligus bisa berwisata karena lokasi sirkuit yang kita miliki, berada pada objek wisata di Kota Pariaman, ulasnya.


“Saya juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta yang datang dari jauh, selamat bertanding, ayo junjung tinggi sportivitas dan raih prestasi setinggi mungkin dengan semangat pantang menyerah, ini merupakan pengalaman yang sangat berarti bagi anak-anakku semua, dan jangan lupa untuk refresing dengan berwisata di sepanjang pantai Kota Pariaman ini,” terangnya.


Genius menuturkan bahwa Kejurnas Sepatu Roda ini, juga mengusung konsep Sport Tourism, artinya disamping olahraga ini sebagai ajang turnament, juga mampu menjadi daya tarik wisata Kota Pariaman, sehingga mampu berkontribusi baik pertumbuhan ekonomi daerah dan masyarakat yang berjualan, ungkapnya.


“Kemaren kita juga telah melaksnakan BK PON (Babak Kualifikasi Pekan olahraga Nasional) Zona II di Sirkuit Sepatu Roda Pantai Cermin Kota Pariaman, yang menandakan sirkuit sepatu roda Kota Pariaman ini telah memenuhi standar nasional dan beberapa kali kita sukses menggelar Kejurnas Sepatu Roda disini,” tutupnya.


Sementara itu Ketua KONI Kota Pariaman, Edison TRD mengatakan bahwa Kejuaraan itu merupakan kerjasama antara KONI Kota Pariaman, Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PERSEROSI) Sumbar, PERSEROSI Kota Pariaman dan Pemerintah Kota Pariaman.


“Kejurnas Sepatu Roda terbuka Piala Walikota Pariaman Tahun 2023, akan berlangsung selama dua hari, mulai hari ini, tanggal 23 sampai 24 September 2023, di sirkuit permanen  Sepatu Roda, Pantai Cermin, Kota Pariaman,” ucapnya.


Edison menjelaskan di Kejurnas Sepatu Roda tahun 2023 ini, diikuti sebanyak 450 atlit, dan 38 Tim yang berasal dari seluruh Indonesia, mulai dari Jawa Barat, Jakarta, Bekasi, Karawang, Medan, Palembang, Jambi, Pekanbaru, Riau, dan daerah lainya, serta atlit dari kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat, jelasnya mengakhiri.


Aacar ini juga dihadiri oleh Sekda Kota Pariaman, Yota Balad, Perwakilan Forkopimda, Asisten, beberapa Kepala OPD, Pengurus KONI Kota Pariaman, Pengurus PERSEROSI Sumbar, Pengurus PERSEROSI perwakilan daerah yang ikut diajang ini, serta Pengurus PERSEROSI Kota Pariaman dan panitia acara. (R)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.