Silaturahmi Biduak Lalu Kiambang Batauik, Sebagai Momentum Berbulat Tekad Membangun Infrastruktur dan Perekonomian -->

Silaturahmi Biduak Lalu Kiambang Batauik, Sebagai Momentum Berbulat Tekad Membangun Infrastruktur dan Perekonomian

Senin, 28 Maret 2016, 19.31.00

WAKIL WALIKOTA PARIAMAN DR.GENIUS UMAR



Kota Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM — Wakil Walikota Pariaman Genius Umar buka acara silaturahmi biduak lalu kiambang batauk sebagai momentum berbulat tekad untuk membangun infrakstruktur maupun perekonomian serta kehidupan sosial masyarakat melalui sinergi dalam rencana keuangan tahunan yang lebih baik yang diadakan di Kawasan Bypass Kota Pariaman. (27/3)

Acara ini juga dihadiri Gubernur Sumatera Barat, Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyudin, Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Jhon Edwar, Sekda Kab. Padang Pariaman Jonpriadi, Kepala BKD Kota Pariaman Irmadawani, Kabag Humas Yalviendri, tokoh masyarakat, alim ulama dan cadiak pandai dalam nagari serta masyarakat sekitar.

Wawako Pariaman Genius umar mengatakan dalam sambutannya “Dengan telah berlalunya Pilkada Gubernur Sumatera Barat beberapa bulan yang lalu, silaturahmi ini tentu kita jadikan momentum berbulat tekad untuk membangun infrakstruktur maupun perekonomian serta kehidupan sosial masyarakat. Biduak lalu kiambang batauk, artinya perbedaan dalam pemilihan tidak perlu diperuncing karena perbedaan memilih adalah tuntutan undang-undang dan menjadi suatu proses dalam pemilihan.

“Kita sangat bersyukur bahwa pemilihan kepala daerah untuk Sumatera Barat berjalan sukses dan aman jauh dari anarkisme, kedepannya kita harus bersatu untuk membangun Sumatera Barat khususnya Kota Pariaman yang lebih baik,” katanya

“Semua hak dan kewajiban pemerintah daerah tingkat II dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan mulai kegiatan perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan, pertanggungjawaban, dan pengawasan keuangan tidak akan terlepas dari Pemerintahan Provinsi Sumatera maka perlu sinergi dalam rencana keuangan tahunan,”  ungkap Genius.

“Dalam masa 2,5 tahun pemerintahan Kami, Kota Pariaman sedang gencar-gencarnya dalam pemmbangunan destinasi pariwisata, meskipun adanya kesalahpahaman di kalangan masyarakat karena akan berbenturan dengan visi Kota Pariaman yang berlandaskan madani, pandangan tersebut perlu pemahaman bersama melalui diskusi semua pihak bagaimana pariwisata disini dapat sejalan dengan prinsip Islam.”tambahnya.

“Pada prinsipnya pariwisata memiliki nuansa sebagai fundamental pembangunan yang lebih luas bagi peningkatkan daya saing destinasi, produk dan usaha pariwisata Kota Pariaman, persepsi ini hendaknya menjadi tolak ukur bagi pemprov untuk memberikan dukungan terhadap Kota Pariaman sebagai salah satu destinasi utama di Sumatera Barat ke depan.”  tutup beliau


Di akhir acara rombongan dihibur Sanggar Darak-Badarak salah satu sanggar seni binaan Kota Pariaman berupa tari kreasi maupun tradisi yang ditampilkan dalam acara tersebut sebagai pengantar untuk menikmati makan siang khas Kota Pariaman.(Darwisman/ Humas Kota Pariaman)

TerPopuler