Bina Keluarga Lansia Seroja Korong Bisati Menjadi Juara Pertama Tingkat Sumatera Barat -->

Bina Keluarga Lansia Seroja Korong Bisati Menjadi Juara Pertama Tingkat Sumatera Barat

Selasa, 26 April 2016, 15.27.00
Camat VII Koto Sungai Sarik Imran.S.Sos


VII Koto Sungai Sarik, BANGUNPAIAMAN.COM---Bina Keluarga Lansia (BKL) Seroja Korong Bisati Nagari Sungai Sariak Kecamatan VII Koto Kabupaten Padang Pariaman berhasil menjadi juara pertama tingkat Propinsi Sumatera Barat. 

Camat VII Koto Imran.S.Sos mengatakan, keberhasilan yang diperoleh BKL Seroja Korong Bisati menjadi juara tingkat Propinsi Sumatera Barat tidak terlepas kerja keras dan pembinaan yang dilakukan BKKBD Kabupaten Padang Pariaman beserta jajaran. Serta adanya dukungan dari pihak nagari dan kecamatan.

" Selaku pimpinan kecamatan VII Koto saya merasa bangga, karena berkat prestasi yang diukir BKL Seroja telah mengharumkan nama kecamatan di tingkat Propinsi Sumatera Barat, untuk itu saya mengucapkan terima kasih yang terhingga kepada BKKBD Padang Pariaman, Forkopinka, UPTD, Puskesmas, Walinagari, Walikorong, Tokoh Masyarakat, Bundo Kanduang, Majelis Taklim," kata Camat Imran kepada www.bangunpiaman.com, Selasa (26/04) di Sungai Sariak.

Menurut Imran, Lansia merupakan kelompok penduduk yang mempunyai resiko tinggi untuk sering sakit dan menderita sakit kronis, serta mengalami ketidakmampuan. Terdapat ada tiga pola penyakit utama lansia yaitu gangguan degeneratif seperti gangguan peredaran darah karena pengerasan pembuluh darah, gangguan metabolik misalnya radang sendi, anemia dan hipthy¬roid dan gangguan kesehatan lain misalnya infeksi, trauma dan kurang nafsu makan. " Saya melihat BKL Seroja telah berhasil  mengembalikan peran keluarga dalam perawatan lansia," katanya menambahkan.

DARWISMAN

TerPopuler