Wako Mukhlis : Banpol PP Harus Konsisten Menegakan Aturan Secara Profesional


Wako Pariaman Mukhlis Rahman  Memasangkan Tanda Peserta Diksar  Banpol PP Kota Pariaman (Humas Kota Pariaman)
Kota Pariaman, BANGUN PIAMAN.COM — Kewibawaan Satuan Polisi Pamong Praja bukan diukur dari pakaian dan atributnya, melainkan dari konsistensinya menegakkan aturan secara proporsional dan professional, disinilah tonggak profesionalitas seorang Satuan Polisis Pamong Praja dimulai. Hal tersebut disampaikan Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dalam sambutannya pada acara Pendidikan Dasar (Diksar) Penerimaan Bantuan Polisi (Banpol) pada Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pariaman tahun 2016 di halaman Balaikota Pariaman, Selasa (12/4).

Mukhlis Rahman juga menjelaskan dengan adanya Pendidikan dasar  ini, para banpol PP akan memperoleh pembekalan sebagai seorang Polisi Pamong Praja yang professional, yang memiliki kompetensi di bidang tugasnya, sehingga tidak hanya mengandalkan otot semata, namun  juga pikiran dan perasaannya, atau dalam istilah saat ini body, mind and soul. Yaitu menggunakan tubuhnya secara terampil sesuai prosedur yang ada, menggunakan pikirannya untuk memahami pengetahuan dan peraturan yang menjadi pijakan tindakannya serta menggunakan perasaannya untuk menyentuh nilai-nilai humanism yang ada di masyarakat, ungkapnya.

“Tugas Satpol PP kedepan akan semakin berat, oleh karena itu kami mengharapkan kepada para Banpol Pamong Praja yang mengikuti Pendidikan Dasar, bekerjalah dengan baik, curahkan segenap daya upaya serta pemikiran kita untuk kemajuan daerah dan berjalannya roda pemerintahan di Kota Pariaman secara optimal”, tutupnya.

Dalam keterangan Kepala Satpol PP Kota Pariaman Handrizal Fitri mengatakan kegiatan Pendidikan Dasar (Diksar) Penerimaan Bantuan Polisi (Banpol) pada Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pariaman tahun 2016 ini diadakan selama 10 hari dimulai dari tanggal 12 – 21 April 2016 yang bertempat di Balaikota Pariaman dan sekitar Kota Pariaman. Peserta acara Diksar ini adalah Banpol PP sebanyak 50 orang yang telah diterima sebagai anggota Banpol PP pada Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pariaman baru-baru ini. Selama Diksar ini para peserta akan dilatih oleh instruktur yang terdiri dari Kepolisisan, TNI dan dari Satpol PP Kota Pariaman.

Acara ini dihadiri oleh Wakapolres Kota Pariaman AKP Aksalmadi, Sekretaris Daerah Kota Pariaman Armen, Asisten I Tata Praja Khaidir, instruktur yang terdiri dari TNI, kepolisian dan  Satpol PP Kota Pariaman, serta Kepala SKPD, Kabag dan Camat se-Kota Pariaman. (Wis/Humas Kota Pariaman)


Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.