Baru Enam SMP Di Sumbar Ikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer -->

Baru Enam SMP Di Sumbar Ikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer

Jumat, 06 Mei 2016, 16.30.00
Baru Enam SMP Di Sumbar Yang Mengikuti Ujian Dengan Sistem Komputer (UNBK)


Padang, BANGUNPIAMAN.COM--- Sebanyak enam SMP sederajat di Propinsi Sumatera Barat, akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Ke enam sekolah tersebut masing masing adalah SMP 2 Padang Panjang, SMP 1 Payakumbuh, SMP Islam Raudhatul Jannah Payakumbuh, SMP 2 Sawahlunto, SMP 2 Sungaipua Agam, dan SMP 1 Tanjung Raya Agam.

Ujian Nasional tingkat SMP sederajat akan dilaksanakan pada 9 Mei s/d 12 Mei 2016. Dengan jumlah peserta ujian 67.957 siswa SMP di 764 sekolah, 326.124 orang siswa MTs di 394 sekolah, dan 3.094 orang peserta paket B di 92 PKBM yang tersebar di 19 Kabupaten/Kota di Propinsi Sumatera Barat

Ketua Ujian Nasional (UN) Propinsi Sumatera Barat Nasmeri kepada wartawan, Kamis (05/05), jumlah UNBK jika dibandingkan tahun lalu mengalami peningkatan. " Pada tahun 2015 hanya diikuti satu sekolah, namun tahun ini meningkat menjadi enam sekolah," katanya.

Menurut Nasmeri, ini merupakan sebuah kemajuan dan diharapkan tahun 2017, akan semakin banyak SMP sederajat penyelenggaran UNBK.
Nasmeri juga menyebutkan, bahwa semua soal UN sudah di distribusian pada hari lalu(Rabu 04/05) dan hari ini (Kamis)

“Kami berharap UN SMP dapat berjalan lancar. Pemerintah provinsi telah membuat surat edaran ke bupati/wali kota untuk mengawal UN dengan baik. Begitu juga mengambil kebijakan jika ada ada isu jawaban beredar. Pihak PLN juga telah memastikan untuk kelancaran UN dengan basis komputer tingkat SMP tidak ada mati listrik,” katanya .(**)

TerPopuler