Putri Muslimah Indonesia 2016 Siti Ashari, Hadiri Penutupan Pariaman Fashion Parade

Putri Muslimah Indonesia 2016 Siti Ashari, Hadiri Penutupan Pariaman Fashion Parade

Senin, 16 Mei 2016, 14.22.00
Putri Muslimah Indonesia Tahun 2016 Siti Ashari Nampak Dibimbing Ny.Reni Muklis Ketika Menghadiri Penutupan Pariaman Fashion Parade 2016 ( Fhoto Humas Pemko Pariaman )


Kota Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Event Pariaman Fashion Parade 2016 yang digelar dari tanggal 13,14 dan 15 Mei 2016 secara resmi ditutup di Lapangan Merdeka Kota Pariaman, meskipun hujan ringan mengguyur lokasi tetapi tidak mengurangi semangat dan antusias dari pengunjung, Minggu (15/5) malam. Istimewanya penutupan Event Pariaman Fashion Parade 2016 juga dihadiri Putri Muslimah Indonesia 2016 Siti Ashari, yang baru saja dinobatkan sebagai Putri Muslimah Tahun 2016.

Penutupan event ini dilakukan langsung oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman yang didampingi Ketua Dekranasda Kota Pariaman Ny. Reni Mukhlis serta Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Ketua GOW Ny. Lucy Genius, Sekdako Armen bersama Ny. Afni Armen, dan dihadiri Asisten I Bidang Tata Praja & Pemerintahan Khaidir bersama Ny. Tin Khaidir.

Malam penutupan Pariaman Fashion Parade 2016 di Lap. Merdeka Kota Pariaman juga dihadiri segenap Pimpinan SKPD Pemkot Pariaman, Camat/Kepala Kantor/Badan/Bidang se-Kota Pariaman bersama ASN Pemkot Pariaman, serta menghadirkan Putri Muslimah 2016 Siti Ashari kelompok desainer APPMI dan Desainer Lokal Kota Pariaman serta pelaku UMKM Kota Pariaman.

Mukhlis Rahman dalam pidato penutupannya mengungkapkan bahwa Pariaman Fashion Parade 2016 merupakan ajang yang menunjukan eksistensi bahwa ciri khas budaya lokal dapat dipadu padankan dengan perkembangan trend mode berpakaian dan busana, serta hal ini menjadi motivasi baru terhadap UMKM di Kota Pariaman untuk mengembangkan hasil produksi dan kerajinannya yang mampu menembus pasar nasional dan internasional.

“ Dengan perkembangan desainer-desainer dalam berlomba-lomba merancang pakaian dengan mengkolaborasikan antara ciri khas daerah dan modernisasi, maka pakaian tersebut menjadi kebutuhan dan kebiasaan setiap waktunya dalam berbagai acara dan kegiatan, dan hal ini hendaknya jadi pemicu bagi para desainer-desainer lokal untuk pengembangannya,” tambah Mukhlis.

Ia pun juga menambahkan  festival ini sebagai sarana promosi potensi Kota Pariaman khususnya dan Sumbar umumnya kepada dunia industri pariwisata. Juga bertujuan membina dan meningkatkan apresiasi dan kreatifitas masyarakat dalam bidang seni dan budaya khususnya terhadap nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa serta mampu membangkitkan gairah pelaku UMKM di Kota Pariaman.

Selama Pelaksanaan Pariaman Fashion Parade 2016, juga digelar acara fashion show untuk tingkat anak-anak dan berlangsung dengan sukses sebagai daya tarik regenerasi Kota Pariaman selanjutnya.

Kemeriahan acara penutupan ini juga dilakukan penampilan fashion show berbagai hasil desainer-desainer ternama dari daerah Kota Pariaman dan Sumbar, Jakarta.

Sumber : Pariaman.Co.Id

TerPopuler