16 Ribu Pemudik Akan Datang Melalui Bandara Internasional Minangkabau -->

16 Ribu Pemudik Akan Datang Melalui Bandara Internasional Minangkabau

Minggu, 26 Juni 2016, 14.35.00
Fhoto Ilustrasi Suasana Kesibukan Di Bandara ( Fhoto : Internet )
Ketaping, BANGUNPIAMAN.COM----Bandara Internasional Minangkabau akan dipadati sekitar 13 ribu sampai 16 ribu pemudik yang didominasi perantau selama arus mudik Lebaran 2016, dan puncaknya pada Sabtu 2 Juli 2016.

“Dari data airlines kita dapat ada sekira 13 ribu sampai 16 ribu penumpang pulang dan pergi di BIM dan puncaknya pada 2 Juli nanti,” kata General Manajer Angkasa Pura II Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Suparlan.

Suparlan menambahkan, mulai 24 Juni sampai 17 Juli nanti akan ada penambahan jadwal penerbangan untuk BIM. Terhitung sejak penambahan penerbangan, jumlah pergerakan pesawat di BIM naik dari 66 pergerakan sehari menjadi 82 pergerakan sehari. Totalnya, 122 pergerakan pesawat.

Selain itu yang dilakukan bandaran ini menjamin ketersedian alat yang terkait dengan penerbangan serta ketersedian sumber daya manusia dalam arti personil.

“Jadi kita khususnya di BIM pada tahun ini membuat kebijakan personil-personil untuk mengatur cutinya, ini kebutuhan pelayan guna jasa bandara,” pungkasnya.

sumber : singgalang.co.id

TerPopuler