Bupati Ali Mukhni : Karang Taruna Perlu Diberdayakan Masyarakat Nagari

Anggota Karang Taruna Kabupaten Padang Pariaman, Ketika Mengikuti Kegiatan Peningkatan Sumber Daya Manusia ( Fhoto Dra.Dewi Ratna )


Padang Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Karang Taruna perlu diberdayakan di tengah-tengah masyarakat baik di Korong, Nagari, Kecamatan maupun Kabupaten. Sehingga Karang Taruna dapat berdayaguna dan berhasil guna dalam membantu pemerintah dalam memecahkan masalah dan mengembangkan potensinya, melalui pemanfaatan berbagai sumber daya alam dan sumber daya sosial yang ada.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Padang Pariaman yang diwakili Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kab. Padang Pariaman Dra. Hj. Gusnawati, MM ketika membuka secara resmi kegiatan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Karang Taruna, Senin lalu di, Pariaman

"Dengan adanya kegiatan ini Karang Taruna dapat meningkatkan kapasitas sumber daya manusia, meningkatkan kelembagaan Karang Taruna, mengembangkan aktivitas dan kreatifitas Karang Taruna, meningkatkan sarana dan prasarana Karang Taruna dan mengembangkan jejaring kerja Karang Taruna," jelas Gusnawati.

Kepala Seksi Pemberdayaan dan Kelembagaan Sosial Ali Aripin S.Sos, MM melaporkan, tujuan penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan menumbuh kembangkan generasi muda yang taat, jujur, tanggap tangkas, terampil, berkarakter serta memiliki kesadaran dan tanggung jawab sosial dalam mengantisipasi berbagai masalah kesejahteraan sosial, dan membentuk semangat juang yang trampil dan berkepribadian serta mewujudkan koordinasi dan singkronisasi program mulai dari tingkat Provinsi, Kabupaten Kecamatan, Nagari dan Korong.

"Kegiatan ini diikuti sebanyak 100 orang Karang Taruna Kabupaten Padang Pariaman, pada hari Senin 30 Mei 2016 di Aula Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kab Padang Pariaman," kata Ali Aripin.

Sebagai nara sumber dari Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Barat, Alwi, Ketua Karang Taruna Kabupaten Padang Pariaman, Asmarizal dan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja sendiri.

Penulis    : Dra.Dewi Ratna TKIP Dinas Sosial Tenaga Kerja
Editor    : Darwisman

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.