Bupati Ali Mukhni : Pramuka Garda Terdepan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba

Bupati Ali Mukhni : Pramuka Garda Terdepan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 02 Juni 2016, 18.01.00

Bupati Ali Mukhni menyematkan tanda peserta Lomba Giat Tangkas dan Prestasi Pramuka Penggalang tahun 2016 di Kantor Bupati yang lama di Pariaman, Kamis (2/6). (Fhoto Humas)
Padang Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM----- Bupati Ali Mukhni berharap Pramuka sebagai garda terdepan dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba yang merusak generasi muda Indonesia. Ia berinisiatif akan mengadakan seminar akbar mengenai bahaya penyalahgunan narkoba dengan menghadirkan Kwarnas Gerakan Pramuka DR. Adhyaksa Dault pada bulan Agustus mendatang.

"Narkoba adalah musuh bersama bangsa. Pramuka harus menjadi garda depan untuk memeranginya," kata Ketua Kwartir Cabang 0305 Gerakan Pramuka Kab. Padang Pariaman saat membuka Lomba Giat Tangkas dan Prestasi Pramuka Penggalang tahun 2016 di Kantor Bupati yang lama di Pariaman, Kamis (2/6).

Ia mengajak seluruh Pramuka melaporkan kepada pihak berwajib jika melihat atau mendengar apabila ada transaksi narkoba di wilayah masing-masing. Pramuka harus berani mengungkap kebenaran dan membasmi apapun bentuk perbuatan yang melawan hukum.

Selanjutnya orang nomor satu Padang Pariaman itu berpesan agar Pramuka Penggalang tetap mengasah Kemampuan Teknik Kepramukaanya dan Amalkan Try Satya dan Dasa Dharma Pramuka.

Lomba giat dan prestasi diikuti oleh Penggalang SMP/MTs dan Kwaran se-Padang Pariaman. Adapun tujuan lomba untuk membina persahabatan, persaudaraan dan perdamaian kemudian membentuk setiap Pramuka agar mampu mengembangkan diri seutuhnya baik fisik, intelektual, disiplin emosional, sosial dan beriman.(Hms)

TerPopuler