Kota Pariaman Gelar Malam Takbiran Satu Titik Di Tugu Tabuik Pariaman, Dengan Menampilkan Aneka Kreasi Obor -->

Kota Pariaman Gelar Malam Takbiran Satu Titik Di Tugu Tabuik Pariaman, Dengan Menampilkan Aneka Kreasi Obor

Kamis, 30 Juni 2016, 17.44.00
Rapat Koordisasi PHBI Kota Pariaman Dalam Rangka Persiapan Malam Takbiran Menyonsong Idul Fitri 1437 H. ( Fhoto Humas )

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Pariaman menggelar rapat koordinasi pelaksanaan malam takbiran menyonsong hari raya Idul Fitri 1437 H dihiasi dengan malam obor di satu titik yang berlansung di Ruangan Rapat Wakil Walikota, Rabu (29/6/16)

Rapat yang dipimpin oleh Kabag Kesos Setda Kota Pariaman Adri, S.Pd yang didampingi utusan Kemenag Zhardi, S.Ag, M.Ag, Rusli dari Kapolres Kota Pariaman, Deny Ofta dari Kodim 0308 Pariaman, dihadiri beberapa dinas terkait seperti Diskominfo, Satpol PP dan pengurus PHBI terkait teknis pelaksanaan malam takbiran.

Pimpinan Rapat mengatakan “Pelaksanaan malam takbiran kali ini berbeda dengan biasanya, Kita tidak melaksanakan pawai takbiran keliling  yang menjadi agenda tahunan menyambut Idul Fitri tapi kali ini dilaksanakan di satu titik yang bertempat di Simpang Tabuik Kampung Cino”.

“Dengan menggelar takbir yang dipenuhi kreasi obor menjadi keistimewaan kegiatan ini, selain itu diadakan tausiah sebagai acara puncaknya, kegiatan dilaksanakan setelah Sholat Isya sehingga semua warga nantinya dapat berpartisipasi pada malam takbiran,” jelas Kabag

Adri, S.Pd juga menjelaskan bahwa penetapan hari dan tanggal pelaksanaan shalat Idul Fitri tetap menunggu dan mengacu pengumuman resmi dari pemerintah pusat melalui sidang isbath Kementerian Agama RI.

“Panitia pelaksanaan sudah mulai mempersiapkan segala sesuatunya, terutama pemberitahuan dan undangan kepada peserta baik dari instansi, sekolah maupun remaja masjid dan majelis taklim, agar secepatnya dikirimkan dan teknis pelaksanaan malam obor kepada siswa/siswi dari SD sampai SLTA sesuai kesepakatan hasil rapat yang telah dise,” kata Adri

Kabag Kesos, dalam arahannya meminta kepada semua pelaksana dan berbagai pihak yang terkait untuk membantu menyemarakkan hari kemenangan termasuk pada malam takbiran, sehingga keamanan dan ketertiban tetap terjaga sehingga kegiatan berjalan secara kondusif.

Selain mengelar takbir dan tausiah, rapat tersebut juga menetapkan pelaksanaan Shalat Ied yang dipusatkan di lapangan Balaikota Pariaman dengan khatib dan imam Prof. DR. H. Duski Samad, MA (dosen IAIN Imam Bonjol Padang).
(darwisman/humas)

TerPopuler