Wawako Pariaman Genius Umar : Pramuka Menempa Keterampilan, Memupuk Jiwa Disiplin dan Membina Semangat Kebersamaan

Wawako Pariaman Dr.Genius Umar Memberikan Ucapan Selamat Kepada Peserta Kemah Bakti Bakti Husada Tahun 2016, di Bumi Perkemahan Ampalu Kecamatan Pariaman Utara, Jumat (29/7) (Fhoto : Humas )

Kota Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM------ Gerakan Pramuka merupakan suatu sistem pendidikan nonformal yang membantu dan melengkapi pendidikan formal. Gerakan pramuka tempat menempa keterampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa disiplin dan membina semangat kebersamaan bagi para anggotanya.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, ketika membuka Perkemahan Bhakti Cabang (Perticab) satuan karya Bhakti Husada Tahun 2016 yang di selenggarakan di bumi perkemahan Ampalu Kecamatan Pariama  Utara, Jum’at (29/7).

Menurut Wawako, dengan adanya kegiatan Perticab ini diharapkan dapat membentuk pramuka yang sesuai dengan nilai-nilai yang tercantum dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka. “Yang perlu adik- adik ketahui kegiatan ini bertujuan untuk mendidik adik-adik penegak dan pendega, menjadi pramuka yang aktif, kreatif dan mempunyai kemampuan menolong diri sendiri dibidang kesehatan, tetap menjaga persatuan dan persaudaraan generasi muda,” tambah Genius.

Ketua panitia PARTICAB satuan Karya Bhakti Husada Anung, ia mengatakan kegiatan ini mengusung tema scout Today Leader Tomorrow &health forefer. Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari mulai dari tanggal 28-31 juli 2016 yang di ikuti 220 peserta yang berasal dari SMA, SMK, dan MAN. (Darwisman/Humas)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.