Peringatan Upacara Detik-Detik Proklamasi Ke-71, di Padang Pariaman Berlangsung Khidmad -->

Peringatan Upacara Detik-Detik Proklamasi Ke-71, di Padang Pariaman Berlangsung Khidmad

Rabu, 17 Agustus 2016, 15.58.00
Bupati Ali Mukhni bertindak sebagai Inspektur Upacara menyerahkan bendera merah putih kepada Jihan Lailani Filzah (Pembawa baki) untuk dikibarkan pada peringatan HUT RI 71 di Halaman Kantor Bupati di Parit Malintang, Kec. Enam Lingkung, Rabu (17/8). (Fhoto :  Humas Padang Pariaman )
Paritmalintang, BANGUNPIAMAN.COM---Peringatan upacara detik-detik Proklamasi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 berlangsung khidmat dan dihadiri ratusan peserta upacara. Bupati Ali Mukhni bertindak sebagai Inspektur Upacara yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati di Parit Malintang, Kec. Enam Lingkung, Rabu (17/8). Adapun sebagai komandan upacara Kapten. Inf. Syamsurizal yang sehari-hari bertugas sebagai Danramil 04 Sicincin dan Perwira Upacara Kapten. Inf. Nurmatias, Danramil 07 Pauh Kambar.

Selanjutnya, sekira pukul 10.00 WIB, Ketua DPRD Faisal Arifin membacakan teks proklamasi kemerdekaan Indonesia. Kemudian Pengibaran bendera pusaka merah putih dilaksanakan oleh 70 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Suasana hening ketika Bupati Ali Mukhni menyerahkan duplikat bendera pusaka kepada pembawa baki Jihan Lailani Filzah, siswi SMU 1 Lubuk Alung. Pengibaran bendera merah putih berlangsung sukses yang dilakukan oleh tiga orang paskibra yaitu Egil Febrianda Saputra (SPN Ketaping), Riyan Jastin (SMA 1 Lubuk Alung) dan Egy Maulana (MAN Lubuk Alung).

Bupati Ali Mukhni mengatakan bahwa HUT RI 71 sebagai momentum yang tepat untuk mengenang terhadap nilai-nilai pengorbanan para kusuma bangsa yang dengan tulus berjuang serta rela berkorban tanpa pamrih memerangi penjajahan di seluruh pelosok tanah air untuk memproklamirkan kemerdekaan, bangsa dan Negara.

“Kita isi kemerdekaan dengan prestasi serta kerja keras dan kerja nyata bersama pemerintah dengan seluruh masyarakat. Apapun profesi yang sedang digeluti, jadilah yang terbaik” kata Bupati yang didampingi Ibu Tim Penggerak PKK Hj. Rena Ali Mukhni.

Usai upacara diserahkan penghargaan kepada orang yang berjasa dalam program pembangunan daerah. Diantaranya Piagam Penghargaan kepada Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Rena Sofia, S.Pd atas Pengabdian, Kepedulian dan Ketekunan pada program Kesatuan Gerak PKK-KB-Kes sehingga meraih penghargaan Manggala Karya Kencana dari Presiden RI, Penghargaan kepada Kapten. Inf. Irwan T atas partisipasi aktif dalam mensukseskan pembebasan lahan pembangunan strategis dan penghargaan kepada Rahim Thamrin, S.St, MT atas ketekunan dalam percepatan pembangunan jalan dan jembatan.

Kemudian juga diserahkan Penghargaan Camat Berprestasi yaitu Peringkat I Camat Sungai Limau Drs. Rahmang, MM, Peringkat II Camat Sungai Geringging Azwarman, SE, MM dan Peringkat III Camat Batang Anai Erman, S.Sos.

Bupati Ali Mukhni serahkan pengahrgaan kepada Camat Berprestasi yaitu Peringkat I Camat Sungai Limau Drs. Rahmang, MM di Halaman Kantor Bupati di Parit Malintang, Kec. Enam Lingkung, Rabu (17/8). (Fhoto :  Humas Padang Pariaman )
Hadir pada upacara tersebut Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD, Wakil Bupati beserta Ibu Ita Suhatri Bur, Forkopimda, Sekda beserta Ibu Eli Jonpriadi, Kepala SKPD, Legiun Veteran, Ketua KPU Vifner, Kakemenag Drs. Masrican dan tamu undangan lainnya. (darwisman/humas)







TerPopuler