Masyarakat Padang Pariaman Berterima Kasih Kepada Kesultanan Oman, Atas Bantuannya Pasca Gempa 2009 Lalu

Masyarakat Padang Pariaman Berterima Kasih Kepada Kesultanan Oman, Atas Bantuannya Pasca Gempa 2009 Lalu

Selasa, 06 September 2016, 12.36.00

Bupati Ali Mukhni serahkan piagam penghargaan atas bantuan Pasca Gempa 2009 dan Pembnagunan Perumahan Oman Village kepada Duta Besar Oman untuk Indonesia  di Jakarta baru-baru ini. ( Fhoto : Humas Padang Pariaman )

Paritmalintang, BANGUNPIAMAN.COM---Masyarakat Padang Pariaman mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan pasca gempa 2009 yang diberikan oleh Kesultanan Oman. Bantuan tersebut sangat berarti bagi masyarakat yang sedang ditimpa musibah kala itu.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ali Mukhni ketika menemui sekaligus menyerahkan piagam penghargaan kepada Kesultananan Oman melalui Duta Besar Oman untuk Indonesia di Jakarta.

“Kesultanan Oman sudah menjadi saudara dekat masyarakat Padang Pariaman. Masyarakat sangat berterima kasih atas bantuan gempa 2009 yang lalu baik moril dan materil,” kata Bupati Ali Mukhni yang didampingi Kabag Humas Hendra Aswara di Parit Malintang, Selasa (6/9) kepada wartawan, di ruang kerjanya..

Ditambahkannya,  bantuan Kesultanan Oman juga diwujudkan dalam pembangunan perumahan yang diberi nama “Oman Village” di Nagari Sikucur, Kec. V Koto Kampung Dalam. Rumah yang dibangun kembali itu sebelumnya hancur akibat gempa 7,9 SR tahun 2009. Di kawasan yang menghabiskan dana sekitar 20 milyar itu juga dibangun sebuah mesjid yang megah, bangunan laga-laga, jembatan dan lain sebagainya. “Bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat” kata Bupati Ali Mukhni.

Orang nomor satu di Padang Pariaman itu mengaku ketika menemui Dubes Oman, juga menyampaikan aspirasi masyarakat agar kesultanan Oman turut membantu pembangunan Mesjid Raya Padang Pariaman yang berada di Komplek Ibukota Kabupaten di Parit Malintang. Sesuai rencana banguan mesjid yang sekaligus rest area itu akan menelan dana 80 Milyar. “Kita sudah serahkan proposalnya, Insya Allah Kesultanan Oman bersedia membantu. Kita doakan saja” kata Alumni Harvard Kennedy School di Amerika Serikat itu. (Darwisman/Humas)





TerPopuler