Bupati Ali Mukhni Ajukan Proposal DAK Bidang Kesehatan Senilai Rp. 100 Milyar ke Pemerintah Pusat.

Bupati Ali Mukhni didampingi Sekda Jonpriadi menandatangi proposal DAK ke Kementerian Kesehatan di lokasi pembangunan jembatan Campago Kampung Dalam, Selasa (11/10). ( Fhoto : Humas )

V Koto Kampung Dalam, BANGUNPIAMAN.COM---Bupati Padang Pariaman Drs. H. Ali Mukhni membuat proposal untuk pengusulan Dana Alokasi Khusus (DAK ) bidang Kesehatan tahun 2017 kepada Pemerintah Pusat yang ditembuskan kepada DPR RI. Proposal yang bernilai Rp100 Milyar itu merupakan kebutuhan daerah dalam peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara optimal.

 Proposal tersebut, ujarnya, dibuat atas saran dari anggota DPR RI John Kenedy Azis untuk pembangunan sarana fisik bidang kesehatan antara lain pengembangan Rumah Sakit Umum Parit Malintang (RSU) dan pengadaan alat kesehatan..

"Semoga terealisasi pada tahun depan untuk pelayanan kepada masyarakat," kata Bupati Ali Mukhni didampingi Kabag Humas Pemkab Padang Pariaman Hendra Aswara di lokasi pembangunan jembatan Campgo Kampung Dalam, Selasa (11/10).

Dikatakannya bahwa pengembangan RSU Parit Malintang sudah sangat mendesak untuk pembangunan fasilitas rawat inap, ruang operasi dan bangsal serta ditunjang alat kesehatan sebagai penunjang sarana dokter spesialis.

"Rumah sakit ini sudah dikunjungi oleh Ibu Menteri Kesehatan dan beliau menyarankan RSU Parit Malintang sebagai RS Traumatik karena berada di jalan lintas sumatera," kata Bupati yang dikenal jago lobi itu.

Orang nomor satu di Padang Pariaman itu juga mengatakan bahwa tahun ini daerahnya juga mendapatkan DAK sebesar Rp61 Milyar dari Pemerintah Pusat dengan rincian Rp46 Milyar untuk infrastruktur jalan dan Rp15 Milyar untuk alat kesehatan (Alkes).

"Saat ini sedang proses tender. Insya Allah, jalan di Padang Pariaman akan semakin mulus," kata peraih Satya Lencana Pembangunan itu.

Selanjutnya ia memohon dukungan seluruh pihak ranah dan rantau untuk kesejahteraan masyarakat denagn menggaet dana pusat seperti yang telah dilakukan sebelumnya seperti pembangunan mega proyek skala nasional antara lain BP2IP di Tiram, MAN Insan Cendikia di Sintuk Toboh Gadang, Asrama Haji di Batang Anai dan pembangunan lainnya.

Sementara itu, anggota DPRD Provinsi Sumbar Kamarsam apresiasi kerja keras Bupati Ali Mukhni menggaet dana pusat untuk ditransfer ke Padang Pariaman guna percepatan pembangunan dan pelayanan publik."Kita tahu APBD kita sangat terbatas untuk mendanai pembangunan daerah," kata alumni Lemhanas 2012 itu.





wis/humas


Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.