Prestasi Yang Diraih Jefri Mardi Pada PON XIX Jabar, Telah Mengharumkan Nama Kota Pariaman.

Prestasi Yang Diraih Jefri Mardi Pada PON XIX Jabar, Telah Mengharumkan Nama Kota Pariaman.

Senin, 10 Oktober 2016, 17.20.00
Kota Pariaman BANGUNPIAMAN.COM--Prestasi yang diraih oleh Atlet Kota Pariaman yang mewakili Provinsi Sumatera Barat dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX tahun 2016 yang digelar di Provinsi Jawa Barat baru-baru ini diharapkan dapat memotivasi Atlet lainya untuk lebih berprestasi di ajang olahraga lainnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman usai menerima kunjungan Atlet Sepak Takraw Kota Pariaman Jefri Maldi yang berhasil meraih 1 medali Perak di nomor beregu dan 1 medali perunggu untuk nomor dobble team dan rombongan, di ruang kerjanya, Senin (10/10)

Mukhlis Rahman  mengapresiasi atas upaya yang dilakukan oleh Jefri dalam mengharumkan nama Kota Pariaman khususnya dan Provinsi Sumatera Barat umumnya. “Selamat kepada Jefri Maldi yang telah menyumbangkan medali untuk Sumbar di ajang PON XIX di Jawa Barat, semoga prestasi ini dapat ditingkatkan untuk event lainnya, dan menjadi contoh bagi atlet Kota Pariaman, agar lebih bersemangat untuk meraih prestasi,” kata Wako

Anak pertama dari 7 bersaudara dari pasangan Yurdi (ayah) dan Ema (ibu) yang berdomisili di Desa Punggung Ladiang ini, telah menyukai olahraga sepaktakraw sejak kecil, dan diwaktu kelas 3 SMP, Jefri telah mengikuti kejuaran dan meraih prestasi.

Prestasi ini terus ditunjukan di masa SMA dan berlanjut sampai saat ini. Dan di bulan Agustus kemaren sebelum PON dimulai, Jefri juga mengikuti ajang internasional yang dilaksanakan di Malaysia dalam Nation Cup yang diikuti oleh 5 negara, dan mendapat medali perunggu.

Atlet Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Pariaman Jefri Maldi mengungkapkan, selama ini ia telah mengikuti 4 kali ajang Porprov dan 2 kali mengikuti PON, dan kesemuanya Alhamdulillah mendapatkan medali.

“Kedepan untuk Porprov 2016 ini yang akan dilaksanakan di Kota Padang, semoga dapat meraih medali emas untuk Kota Pariaman,”, tuturnya. 

Hadir dalam rombongan yang menghadap walikota, Sekretaris Umum PSTI Kota Pariaman Junaidi Syah, Kasie Olahraga Disdikpora Kota Pariaman Ali Zaito dan didampingi Kepala Pelatih PSTI Kota Pariaman Feri Yulian.

wis/humas

TerPopuler