Wawako Genius Umar Blusukan Pantau Proyek Pembangunan

Wawako Genius Umar Blusukan Pantau Proyek Pembangunan

Rabu, 12 Oktober 2016, 16.01.00
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--Pemerintah Daerah Kota Pariaman terus menggenjot pembangunan Infrastruktur, menggeliatnya pembangunan Infrastruktur memiliki multiplyer efek terhadap peningkatan pertumbuhan dan pembangunan ekonomi Kota Pariaman.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Walikota Pariaman saat meninjau pembangunan taman tugu PKK simpang by pass padusunan dan Jembatan surau Kasiak Tungka Selatan, Selasa (11/10).

Menurut Wawako, Pembangunan Taman Tugu PKK disamping meningkatkan keindahan juga sebagai tempat masyarakat berselfi sambil mencicipi jagung bakar yang ada dikawasan By Pass Jati-Simp.Apar. Kawasan ini juga sebagai penghubung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pariaman yang rencana akan dilaunching dalam tahun ini.

"Sesuai dengan visi jangka panjang Daerah sebagai Kota Perdagangan dan jasa, Kawasan By Pass cocok untuk perdagang Barang dan jasa, ini yang kita cita-citakan kedepan,"katanya

Sementara itu saat memantau pembangunan jembatan surau kasiak tungka selatan Genius mengatakan perlu partisipasi masyararakat dalam pembangunan, terutama masalah tanah.

"Setiap pembangunan jalan dan jembatan selalu terkendala dengan pembebasan tanah, masyarakat harus berkorban untuk membebaskan tanahnya agar pembangunan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan kebutuhan masa depan." tutur Genius.

Sementara itu secaraterpisah Kepala Desa Tungka Selatan, Indra wahyudi menyebutkan bahwa pembangunan Jembatan surau kasiak merupakan hasil aspirasi masyarakat desa ketika musrenbangdes.

"Alhamdulillah, pembangunan jembatan dapat direalisasikan oleh Pemko Pariaman, masyarakat sangat bersyukur dan berterimakasih, jembatan dapat memperlancar akses warga yang berada di seberang sungai." tuturnya dengan senang hati.

pembangunan jembatan yang menghabiskan dana 654 juta tersebut disamping dapat membuka akses masyarakat Kota Pariaman yang berada diseberang sungai juga sebagai jalan penghubung ke Kabupaten Padang Pariaman.

wis/hms

TerPopuler