MTQ Ke-7 Tingkat Kota Pariaman Berakhir, Kecamatan Pariaman Tengah Juara Umum.

MTQ Ke-7 Tingkat Kota Pariaman Berakhir, Kecamatan Pariaman Tengah Juara Umum.

Senin, 21 November 2016, 12.17.00


Kota Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM — Wakil Walikota Pariaman Genius Umar menutup secara resmi gelaran MTQ ke 7 tingkat Kota Pariaman yang diselenggarakan dari tanggal 17-20 November 2016, bertempat di halaman Kantor Camat Pariaman Utara, Minggu sore, (20/11).Kecamatan Pariaman Tengah berhasil meraih predikat juara umum.

Genius Umar, berharap ajang ini jangan hanya berhenti sampai selesainya MTQ saja, tetapi kegiatan religius dan sarat dengan syiar islam ini akan menjadi sia-sia dan percuma apabila tidak meninggalkan bekas dan pengaruh kepada masyarakat, ujarnya.



“Untuk itu, diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggung jawab seluruh komponen umat dan jajaran pemerintah, agar penyelenggaraan MTQ ini dapat berpenggaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat kita ke depan,” tuturnya.

Dengan adanya Program Magrib Mengaji yang dilaksanakan oleh Pemko Pariaman, hendaknya mendapatkan tempat di hati masyarakat dan kita dukung bersama, sehingga program ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh semua, tukasnya.

“Mari kita ramaikan mesjid dan musholla yang ada di tempat tinggal kita, dengan membaca al qur’an dari setelah sholat magrib sampai masuknya waktu sholat isya, insyaallah apabila dapatkita laksanakan, bisa membentengi generasi muda dari pengaruh negatif era globalisasi saat ini,” tutupnya.

Keluar sebagai Juara Umum Pertama, Kecamatan Pariaman Tengah, diikuti oleh Kecamatan Pariaman Utara, Kecamatan Pariaman Timur dan Kecamatan Pariaman Selatan. Kecamatan Pariaman Tengah mengoleksi Juara I sebanyak 9 cabang, Juara II, 11 cabang dan Juara III, 3 cabang. Kecamatan Pariaman Utara meraih Juara I sebanyak 9 cabang, Juara II, 7 cabang dan Juara III, 9 cabang.
Untuk Kecamatan Pariaman Timur mengumpulkan Juara I sebanyak 6 cabang, Juara II, 8 cabang dan Juara III, 9 cabang. dan Kecamatan Pariaman Selatan Juara I sebnayak 4 cabang, Juara II, 5 cabang dan Juara III, 10 cabang.


Kecamatan Pariaman Tengah mempertahankan gelar Juara Umum setrelah di tahun lalu juga meraih predikat terbaik I. Hadir Kepala Kemenag Kota Pariaman Helmi, Sekdako Pariaman Indra Sakti, Kepala SKPD, Kabag, Camat, para panitia dan dewan hakim serta kafilah dari 4 kecamatan yang bertanding di ajang MTQ ini. (WIS/HMS)

TerPopuler