Untuk Kedua Kalinya, Komisi VII DPR-RI Tinjau Pembangunan Asrama Haji


Batang Anai, BANGUNPIAMAN.COM--Komisi VIII DPR RI meninjau Pembangunan Asrama Haji Embarkasi Padang didampingi oleh Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni saat melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Barat. Kunjungan ini adalah yang kedua kalinya, sebelumnya dilakukan pada tanggal 22 April 2016 lalu.

Kepada rombongan Komisi VIII DPR RI sebanyak 20 orang itu, Bupati Ali Mukhni mengatakan akan berjuang terus untuk kelanjutan Pembangunan Asrama Haji dengan dukungan Komisi VIII DPR RI dan Gubernur Irwan Prayitno.

"Asrama haji nantinya yang terluas di Indonesia, dengan lahan 10 hektar di Sungai Buluh, Kec. Batang Anai, hanya 5 menit dari Bandara. Tentunya menjadi kebanggaan masyarakat Sumatera Barat," kata Ali Mukhni didampingi Kabag Humas Hendra Aswara di Sungai Buluh, Batang Anai, Senin (31/10) .

Ditambahkannya, pembangunan asmara haji adalah marwah daerah Sumbar karena asrama haji yang berada di Tabing Padang tidak mampu lagi menampung ribuan jamaah haji setiap tahunnya. Apalagi tidak ada lahan yang tersedia untuk pengembangan asrama haji.

“Pembangunan asrama haji ini akan diusulkan untuk di-multiyears-kan. Karena dijanjikan oleh Menteri Agama sewaktu peletakan batu pertama tahun lalu," kata Bupati yang terkenal jago lobi itu.

Terkait adanya permasalahan antara rekanan dengan masyarakat Sungai Buluh dimana adanya kewajiban yang belum dipenuhi maka Ketua Komisi VIII DPR RI H. Debing Ishak selaku Ketua Tim, mengusulkan pertemuan antara kedua belah pihak untuk penyelesaian masalah. Karena ia tidak menginginkan ada pihak yang dirugikan sehingga pembangunan bisa dilanjutkan.

"Insya Allah kita adakan pertemuan untuk mencarikan solusinya sehingga Pembangunan tidak terganggu," ucap politisi Partai Golkar itu.

Diketahui bahwa Asrama Haji Embarkasi Padang melayani sekitar enam ribuan jamaah haji yang terdiri dari tiga provinsi yaitu Sumatera Barat, Jambi dan Bengkulu dengan rincian dari Sumbar 4500 jamaah, Jambi 1200 jamaah dan Bengkulu sekitar 600 jamaah.

WIS/HMS

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.