Padang Pariaman Terima MOLIN, dari Mentri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Padang, BANGUNPIAMAN.COM- Kabupaten Padang Pariaman menerima 1 (satu) unit Mobil Perlindungan (MOLIN) dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Mobil tersebut diterima langsung  Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur Kamis (15/12) dari Gubernur Sumar Irwan Prayitno sebelum pelaksanaan upacara peringatan Hari AIDS di Halaman Kantor Gubernur Sumbar di Padang.

" MOLIN ini sangat berarti untuk menunjang operasional SKPD yang menangani Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Bantuan ini sebagai realisasi proposal yang diberikan kepada Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise saat menghadiri pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) pertengahan November yang lalu.Alhamdulillah, kita apresiasi pemerintah pusat yang benar-benar merealisasikan kebutuhan operasional di daerah,” kata Suhatri Bur didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Menurut Wabup, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman berkomitmen membangun kualitas sumber daya manusia, khususnya pada kualitas hidup perempuan dan anak guna mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender dalam berbagai dimensi pembangunan. Artinya, membentuk generasi yang bermoral dan spiritual yang tinggi dengan menempatkan sosok manusia laki-laki dan perempuan pada derajat yang sama. “Kita juga berupaya menurunkan jumlah kasus kekerasan, eksploitasi, dan perdagangan terhadap perempuan dan anak,” ujar Mantan Ketua KPU itu.

Ditambahkannya,  sesuai dengan Permendagri Nomor 15 Tahun 2008 tentang Pedoman Umum Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender di daerah maka perlu melaksanakan berbagai program2 unggulan, baik yang terkait dengan pelaksanaan pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, maupun keluarga berencana.

“Kita minta Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Bapak Usman Mukhtar untuk berinovasi dalam mendukung program Kementerian PP dan PA” kata Suhatri Bur

WIS/HMS

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.