Genius Umar : Pendidikan Bisa Memutus Mata Rantai Kemiskinan -->

Genius Umar : Pendidikan Bisa Memutus Mata Rantai Kemiskinan

Sabtu, 28 Januari 2017, 20.19.00
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM----Hanya melalui pendidikan akan bisa memutus mata rantai kemiskinan dalam suatu keluarga. Karena itu bersekolahlah sampai ke jenjang yang lebih tinggi.

Hal tersebut diungkapkan Dr. Genius Umar, ketika membuka Pariaman Campus Expo 2017, yang digelar Gerakan Mahasiswa Pariaman (GEMPA), Sabtu 28 Januari 2017, di Gedung Daerah Saiyo Sakato Pariaman.

Turut mendampingi Wakil Walikota pada pembukaan Pariaman Campus Expo 2017 tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kanderi, Anggota DPRD Kota Pariaman Arizal serta Rektor UNP yang diwakili kepala Biro

Menurut Genius, pendidikan juga merupakan suatu syarat bagi suatu daerah jika ingin dikatakan daerah itu maju dan sejahtera. " Melalui Pariaman Campus Expo 2017 ini diharapkan akan mengugah adik-adiknya untuk bisa melanjutkan kuliahnya ke perguruan tinggi favorit seperti UI, IPB, UGM, ITB, UNAND, UNP dan perguruan tinggi favorit lainnya di Indonesia," ungkap jebolan STPDN ini.

Sementara itu Ketua Umum GEMPA Al Faridzhi mengatakan, acara ini digelar selama 2 hari dari tanggal 28 s/d 29 Januari 2017 dengan target peserta 1.400 orang pelajar kelas XII SMA di Kota dan Kabupaten Padang Pariaman, tahun 2017 ini adalah kali yang ke 4 diadakan dari tahun 2014 lalu.

"Sebelumnya GEMPA juga mengadakan Road Show ke sekolah-sekolah di Kota Pariaman dan Kabupaten Padanag Pariaman, kemudian dilanjutkan dengan Try Out yang diaksanakan tanggal 22 Januari lalu. Puncaknya adalah dengan menggelar Pariaman Campus Expo," katanya. .

WIS/J/HMS

TerPopuler