Wabup Suhatri Bur : Pemkab Selalu Dukung Kegiatan Keagamaan Yang Digelar Masyarakat


Tujuah Koto, BANGUNPIAMAN.COM---Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman sangat mendukung penuh kegiatan-kegiatan peningkatan keimanan dan ketakwaan.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Surau Pimpiang Korong Tanjuang Balik Nagari Lareh Nan Panjang Kecamatan VII Koto, Senin (23/1/2017).

"Kita yakin dan percaya bahwa memperingati Maulid Nabi ini adalah dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," kata Suhatri Bur didampingi Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BALITBANGDA) Ali Amran dan Kepala Dinas Kominfo Zahirman.

Suhatri Bur mengharapkan masyarakat tetap menjaga aktifnya TPA, TPSA, MDA dan tempat mengaji lainnya. Di samping itu diharapkan masyarakat mendirikan Rumah Tahfiz Alquran minimal satu nagari satu Rumah Tahfiz.

Menurut mantan Ketua Baznas itu, di Padang Pariaman sudah berdiri MAN Insan Cendekia yang berbentuk boarding school atau sekolah berasrama yang dibiayai oleh Kementerian Agama. Siswa yang belajar di sana diasramakan dan kebutuhannya dibiayai oleh pemerintah. Tahun ajaran 2016/2017 MAN IC sudah menerima siswa yang banyak diisi oleh siswa asal Padang Pariaman.

"Kita berharap tahun ajaran berikutnya lebih banyak lagi siswa asal dari Padang Pariaman. Syarat utama menjadi siswa di situ adalah hafiz Alquran minimal tiga juz. Untuk itulah gunanya Rumah Tahfiz tadi didirikan di masing-masing nagari," katanya menutup sambutannya.

r/wis

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.