Anggota PWI Bergotong-Royong, Bangunkan Rumah Layak Huni Untuk Asnimar. -->

Anggota PWI Bergotong-Royong, Bangunkan Rumah Layak Huni Untuk Asnimar.

Minggu, 26 Februari 2017, 19.22.00


Ketua PWI Pariman Ikhlas Bakri Bersama Bendahara PWI Efanurza, Nampak Memasangkan Bata Membangunkan Rumah Asnimar Janda Miskin Beranak Tujuh di Duku Banyak Nagari Balah Aie Timur Kecamatan VII Koto Padang Pariaman (Fhoto : Darwisman )

VII Koto, BANGUNPIAMAN.COM---Peduli dengan warga miskin, PWI Pariaman bekerjasama dengan Dandim Pariaman, membangunkan rumah layak hunyi untuk keluarga Asnimar, di Korong Duku Banyak Nagari Balah Aie Timur Kecamatan VII Koto.

" Dana untuk pembangunan rumah layak hunyi ini merupakan sumbangan dermawan yang prihatin dengan kondisi Asnimar. Kini baru berhasil kita kumpulkan uang sebesar Rp.9 Juta. Meski dananya masih kurang, namun akan kita upayakan rumah ini bisa selesai, sehingga bisa ditempati Asnimar bersama tujuh anaknya yang masih kecil-kecil," kata Ketua PWI Pariaman Ikhlas Bakri, kepada www.bangunpiaman.com, Minggu, (26/8) disela-sela, gotong-royong anggota PWI hari kedua.

Menurut Ikhlas Bakri, untuk membangun rumah ukuran 6×6 itu, diperkirakan hingga selesai akan menelan dana sebesar Rp 25 juta. Setelah beberapa Minggu dikumpulkan ternyata baru terkumpul Rp.9 juta,  sementara kebutuhannya lebih dari Rp 25 juta, tapi yang terkumpul sabanyak ini ya, kita di bangun dulu dengan uang sebanyak ini, supaya nanti ada yang peduli dan  ikut membantu, " ulas Ikhlas.

Anggota PWI Bergotong-Royong

Dengan uang yang sangat-sangat terbatas untuk membangunkan rumah layak hunyi buat Asnimar dengan alasan kemanusian dan peduli dengan sesama. Wartawan Piaman nampak bahu-membahu untuk bergotong-royong, meskipun dibawah teriknya matahari dan harus bercucuran keringat.

Namun tidak mematahkan semangat anggota PWI Pariaman untuk bergotong-royong , ada yang bertugas mengambil pasir, ada yang bertugas mengambil bata, ada yang bertugas mengambil air,  ada yang mengaduk semen dengan pasir, kemudian ada pula yang terjun langsung untuk bertukang.

" Kita bersama anggota PWI serta disokong Bapak Dandim tergerak untuk membantu Asnimar hanya semata-mata alasan kemanusian . Tidak ada unsur lain dibalik itu. Jadi kita sangat-sangat peduli dan prihatin dengan kondisi Asnimar, maka rumah layak hunyi pantas dihadiah untuk Asnimar," ulas Ikhlas.

DARWISMAN

TerPopuler