Genius Umar : Dasawisma Sebagai Tonggak Kokohnya Ketahanan Keluarga

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM-- Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Nevi Irwan Prayitno, Senin (27/2) mengunjungi Kota Pariaman. Kedatangan istri Gubernur itu untuk menilai Dasawisma Melati IV Desa Marunggi Kecamatan Pariaman Selatan, sebagai Dasawisma terbaik di Kota Pariaman yang akan mewakili Propinsi Sumatera Barat pada tingkat nasional.

Ketua TP PKK Sumbar Nevi Irwan Prayitno mengatakan, kelompok dasawisma merupakan ujung tombak terdepan dalam pelaksanaan berbagai kegiatan yang berhubungan langsung dengan keluarga dan lingkungan."Dasawisma memiliki peran dan peluang yang sangat besar untuk mewujudkan keluarga yang sehat dan mandiri," pungkas istri Gubernur Sumbar ini.

Diharapkan kelompok Dasawisma dapat bergerak dengan sunguh-sungguh, sehingga kebutuhan apapun yang diinginkan pemerintah, dapat melalui kelompok Dasawisma, baik data dan tindakan nyata yang telah mereka lakukan.

"Semoga kelompok Dasawisma Melati IV Desa Marunggi Kecamatan Pariaman Selatan atas nama ibu Astuti, dalam penilaian lapangan nanti, dapat sesuai dengan apa yang telah diexposenya dihadapan kami sewaktu penyarahan berkas ke provinsi, sehingga dapat mewakili sumatera Barat, dalam lomba di tingkat Nasional," ujarnya.

Sebelumnya Wakil Walikota Pariaman Genius Umar yang hadir dalam acara penilaian ini mengatakan, Dasawisma sebagai tonggak kokohnya ketahanan keluarga dan kesejahteraan keluarga di tengah masyarakat.

"Dengan adanya Dasawisma, yang tugasnya banyak bergerak di tengah masyarakat, melingkupi seluruh program yang ada di PKK, akan dapat menciptakan Ketahanan Keluarga dan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarganya," kata pria lulusan STPDN itu.

Diharapkan kelompok Dasawisma dapat mempersiapkan diri dengan lebih professional terutama dalam hal penyediaan gizi yang seimbang dan pendidikan yang baik dan terencana, sehingga nantinya dapat tercipta system kewaspadaan dan kesiap siagaan dini di masyarakat.

wis/rel







Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.