Sepuluh Ribu Pelanggan Daya 900 VA, Pada Wilayah Kerja PLN Sicincin Tidak Lagi Disubsidi

Sepuluh Ribu Pelanggan Daya 900 VA, Pada Wilayah Kerja PLN Sicincin Tidak Lagi Disubsidi

Rabu, 08 Februari 2017, 19.54.00
Bobby Rahman Manager PLN Sicincin

Sicincin, BANGUNPIAMAN.COM---Sekitar 10 ribu pelanggan PLN dengan daya 900 VA,  di wilayah kerja PLN Sicincin tidak lagi mendapatkan subsidi dari Pemerintah. Imbas, bagi pelanggan yang tidak mendapat subsidi tentunya akan mengalami kenaikan.

Hal tersebut diungkapkan Maneger PLN Sicincin Bobby Rahman, Rabu 8 Februari 2017, ketika menjawab pertanyaan wartawan www.bangunpiaman.com, di ruang kerjanya.

Dijelaskannya,  bagi pelanggan PLN yang tidak lagi mendapatkan subsidi akan mengalami kenaikan pembayaran dari bulan-bulan sebelumnya. Kenaikannya pun akan dilakukan secara bertahap. " Untuk tahap awal yang mulai diberlakukan bulan Januari 2017 ini mengalami kenaikan 35 %. Selanjutnya untuk tahap dua bulan Maret  2017 akan naik  38 % dan untuk tahap tiga bulan Mei 2017 naik lagi 24 %," kata Bobby.

Menurut Bobby, pencabutan subsidi bagi pelanggan 900 VA ini dilakukan setelah dilakukannya verifikasi oleh tim. " Namun demikian jika ada yang merasa berhak menerima subsidi dari pemerintah, namun tidak mendapatkan subsidi. Dapat melaporkannya kepada walinagari seterusnya kepada camat dan Kabupaten. Blangkonya sudah kita siapkan di masing-masing kantor walinagari dan kantor camat," jelasnya.

Setelah adanya suratnya ini, akan dilakukan ferivikasi untuk dilaporkan kepada PLN pusat. " Jadi yang betul-betul memenuhi syarat yang akan mendapat subsidi ini dari pemerintah nantinya, " tambah Bobby.

DARWISMAN


TerPopuler