Coklat Padang Pariaman, Tembus Pasar Internasional

Coklat Padang Pariaman, Tembus Pasar Internasional

Sabtu, 11 Maret 2017, 15.30.00
Kayutanam, BANGUNPIAMAN.COM---Pemerintah Padangpariaman dalam pengembangan produk coklat terus dilakukan guna mempromosikan hasil dari coklat tersebut. Kali ini daerah setempat sedang gencar-gencarnya melakukan promosi coklat.

“Coklat berkhasiat untuk kesehatan, seperti jantung, stamina dan vitalitas. Menurut penelitian, mengkonsumsi coklat juga membuat hati bahagia,” kata Kadis Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian Kab. Padangpariaman Hendra Aswara kepada wartawan di Lapau Coklat, Anai Resort, Kayu Tanam, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Padangpariaman telah menghasilkan Coklat Adam. Coklat tersebut merupakan minuman yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan manusia baik tua dan muda.

Dijelaskan, saat ini pemasaran coklat Adam sudah menembus pasar internasional seperti Malaysia, Thailand dan Jepang. Hal itu dikarenakan Coklat Adam merupakan olahan murni masyarakat Padang Pariaman yang memiliki kadar lemak yang tinggi dan tanpa bahan pengawet. Jadi sangat diminati oleh penggemar coklat dalam dan luar negeri.

“Saya teringat ucapan Artis Senior Christin Hakim, Coklat Padang Pariaman lebih enak dari yang lain. Jadi belum lengkap ke Sumbar kalau belum bawa oleh-oleh Coklat Padang Pariaman,” kata Alumni STPDN Angkatan XI itu. Ia menambahkan, Pemerintah Padangpariaman telah memiliki pabrik mini coklat yang menghasilkan olahan coklat di Korong Ambung Kapur Nagari Sungai Sariak Kecamatan VII Koto.

Ke depan, kata Hendra, Padang Pariaman akan mengajukan proposal untuk pembangunan Sentra Coklat ke Kementerian Perindustrian. Untuk lahan sudah disiapkan seluas dua hektar yang berlokasi di Kawasan Rest Area Anai Resort Kec. 2×11 Kayu Tanam. “Bapak Bupati sangat fokus dengan Coklat. Kita ingin mewujudkan harapan beliau agar berdiri Sentra Coklat di Sumbar. Mohon dukungan masyarakat dan rekan media,” kata Mantan Kabag Humas itu.

Sementara Kabid Industri Trisna Junaili mengatakan saat ini Coklat Adam memiliki dua outlet yaitu di Anai Resort, Kayu Tanam dan Pariaman. Adapun kemasan Coklat Adam dalam bentuk bubuk murni, bubuk 3 in 1, permen, biji kakao, coklat batang, es krim dan lainnya.“Kemasan coklat dibuat menarik, higienis dan harga terjangkau. Silahkan mampir ke Lapau Coklat pasti menggoda selera,” kata Trisna sambil promosi. 

(rel/wis)

TerPopuler